Museum Mini Arema FC Diklaim Pertama di Indonesia

Museim mini Arema FC
Sumber :
  • Lucky Aditya

VIVA – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana membuat sejumlah kejutan untuk menyambut hari ulang tahun ke 34 klub pada 11 Agustus 2021 mendatang. Diantara kejutan bagi Aremania itu adalah peluncuran museum mini yang ada di kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang.

Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun, Ini Kata Widodo Cahyono Putro

Gilang mengatakan, dalam konsep pembangunan museum mini. Mereka akan memasang seluruh piala yang pernah diraih oleh Arema FC. Sekaligus sejarah perjalanan tim akan dipajang di museum mini sebagai media pembelajaran untuk suporter.

"Nantinya akan dijadikan mini museum semua piala dan story (sejarah) akan kita taruh (pasang) disini. Karena tahun ini target kita adalah juara jadi harus bersama-sama menuju itu dalam kondisi apapun," kata Gilang, Rabu, 4 Agustus 2021.

Hasil Liga 1: Drama 6 Gol Persita Tangerang vs Persib Bandung, PSS Sleman Bantai Arema FC

Gilang mengungkapkan, awal mula dia ingin membuat museum mini karena melihat piala-piala Arema FC tidak terinventarisir dengan baik. Kebetulan ada beberapa Piala yang masih hangat di ingatan Aremania. Piala ini akan dipajang sekaligus diberi tentang tahun dan perjuangan tim menjadi juara.

"Pialanya gak karu-karuan tidak di inventaris dengan baik, kini kita susun kembali kita rapikan. Memori dari Piala yang diraih tim itu kan banyak yang masih ingat, itu akan ditambahkan deskripsinya di piala," ujar Gilang.

Sama-sama Hindari Degradasi, PSS Sleman Yakin Libas Arema FC

Gilang mengklaim, Arema FC menjadi tim pertama di Indonesia yang memiliki museum mini. Nantinya, museum ini tidak berbayar. Aremania dan suporter lainnya yang belanja di store bisa masuk dan mampir ke museum ini.

"Nanti yang habis belanja bisa masuk ke mini museum untuk melihat sejarah klub. Ini yang pertama di Indonesia, Arema FC adalah pelopor di Indonesia," tutur Gilang.

Duel PSS Sleman vs Arema FC

Degradasi di Depan Mata, Ini Pesan Widodo Cahyono Putro untuk Arema FC

 Arema FC kembali menelan catatan negatif di Liga 1. Singo Edan baru saja menelan kekalahan atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo dengan skor 1-4 pada Senin

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024