Persib Bandung Kesulitan Cari Tempat Latihan

Para pemain Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung masih kesulitan untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan jelang Liga 1 bergulir. Penyebabnya, karena belum mendapat izin dari Pemerintah Kota Bandung. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar sudah mengetahui hal tersebut. Makanya, dia akan segera melobi Pemkot Bandung agar mengeluarkan izin penggunaan Stadion GBLA. 

Seperti diketahui, Kota Bandung menerapkan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus nanti. Sehingga ada aturan fasilitas umum seperti area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya ditutup sementara. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Gak lah, level 4 mah bisa di lapangan kan luas ya mudah-mudahan semua mengizinkan, kalau tidak di izinkan gimana mau latihan, yang lain pada latihan kita enggak. Insya Allah kita akan pendekatan,"ujar Umuh kepada wartawan. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Sejauh ini, para pemain Persib masih menjalani latihan secara daring di kediamannya masing-masing. Mereka hanya mendapat progam latihan lewat video. 

Umuh mengaku tidak mengetahui secara pasti kondisi fisik para pemainnya selama masa PPKM Darurat. Namun, dia memastikan psikis pemain terganggu akibat tak adanya kompetisi. 

"Kita pun gak tahu karena mereka latihan masing-masing di rumah, semua juga sudah frustrasi dan semua juga sudah jenuh,"katanya. 

"Mereka pun latihan sendiri dan latihan bersama itu kan lain, kalau latihan sendiri pemain masing-masing punya keinginan, ada yang serius ada yang enggak, kan bisa saja karena jenuh dan kesel,"lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya