Liga 1 Segera Digelar, Arema FC Minta PSSI Koordinasi dengan Polri

Pemain Arema FC merayakan gol ke gawang PSIS
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

VIVA – Seluruh klub Liga 1 termasuk Arema FC melakukan manager meeting dengan operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI secara virtual pada Rabu, 4 Agustus 2021. Singo Edan memberikan catatan penting bagi PSSI agar jadwal kick off yang direncanakan 20 Agustus 2021 tidak lagi mundur atau ditunda.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

"Pertama apresiasi khusus diberikan oleh Arema FC kepada PSSI, Mabes Polri, BNPB dan Menpora atas izin digelarnya Liga 1 2021 pada 20 Agustus. Arema FC diwakili Manager tim Ruddy Widodo dalam manager  meeting 18 klub (semua) setuju dan apresiasi atas keputusan kompetisi digelar," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis, 5 Agustus 2021.

Sudarmaji mengatakan, catatan kedua yang mereka berikan adalah menutut klub mendapatkan prioritas untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi. Diantaranya, PSSI harus mengirim surat ke Mabes Polri agar klub memiliki kelonggaran melakukan aktivitas latihan tim. Sebab, di aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 aktivitas olahraga masih dilarang.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Beberapa klub mengungkapkan sampai hari ini tidak melakukan latihan karena kebijakan PPKM. Karena itu LIB merespon keinginan klub itu untuk segera koordinasi dengan pihak kepolisian. Tentunya klub harus menjaga prokes ketat," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan, untuk jadwal pertandingan Liga 1 akan diumumkan PSSI 7 hari sebelum kick off Liga. Pilihan ini dilakukan karena PSSI dan PT LIB harus melihat status zonasi. Jika status daerah masuk zona hijau laga akan dilangsungkan di tempat itu karena dianggap memiliki resiko rendah penularan COVID-19.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

“H-7 itu jadwal di mana pertandingan akan dilaksanakan. Kalau jadwal pertandingan siapa akan melawan siapa dan kapan akan dirilis segera beberapa hari ke depan, hanya untuk bermain di mana H-7 dari kick off. Semua setuju karena kompetisi harus diselamatkan, dengan berbagai risiko yang akan siap dijalankan semua klub,” tutur Sudarmaji.

Pemain Arema FC rayakan gol

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Arema FC menaruh kewaspadaan tinggi pada laga hidup dan mati melawan PSM Makassar. Laga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024