Temannya Positif COVID-19, Shin Tae-yong Tunda Kembali ke Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan menunda keberangkatannya ke Indonesia pada pekan ini. Hal tersebut lantaran dirinya terkena tracking dan harus menjalani karantina usai temannya positif COVID-19.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan, awalnya Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada Senin 9 Agustus 2021. Namun, dengan kejadian ini, pelatih berusia 52 tahun tersebut diperkirakan akan tiba di Jakarta pada pekan ketiga bulan Agustus.

"Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan permohonan maaf kepada PSSI terkait kejadian ini. Dirinya terkena tracking pemerintah Korea Selatan pada awal pekan ini," kata Yunus Nusi, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat 6 Agustus 2021.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

"Jadi ceritanya dia makan di sebuah tempat bersama teman-temannya. Beberapa hari kemudian temannya positif COVID-19. Aturan ketat tentang protokol kesehatan dan tracking COVID-19 dari pemerintah Korea Selatan membuat dirinya harus menjalani karantina disana," sambungnya.

Setelah menjalani karantina, Shin Tae-yong akan melakukan medical check up sebelum terbang ke Jakarta. Begitu tiba di Jakarta, ia pun harus melalukan karantina mandiri selama delapan hari.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

"Tentu dengan kejadian ini PSSI sangat menyayangkan sekali. Padahal Shin Tae-yong sudah ditunggu dengan tugas-tugas yang banyak untuk persiapan timnas senior, timnas U-23 dan timnas U-19," ujar Yunus.

"Road map pelaksanaan pemusatan latihan timnas Indonesia juga mengalami perubahan. Shin Tae-yong akan merevisi road map terbaru dan segera dikirimkan ke PSSI. Kami juga berharap tidak ada masalah terkait kesehatan dan kondisi Shin Tae-yong.“ jelasnya.

Pada Agustus ini, PSSI berencana melakukan pemusatan latihan untuk Skuad Garuda untuk persiapan jelang pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September 2021 dan 14 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya