Borneo FC Butuh 2 Kali Uji Coba Jelang Kick-Off Liga 1

Pemain senior Borneo FC, Sultan Samma
Sumber :
  • borneofc.id

VIVA –Borneo FC mengagendakan uji coba sebelum kick-off Liga 1 dimulai pada 27 Agustus 2021. Agenda uji coba ini penting bagi Pesut Etam untuk memanaskan mesin jelang bergulirnya kompetisi. 

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Kick-off Liga 1 akan bergulir pada 27 Agustus. Itu setelah keputusan yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali.

Menpora Amali dalam sesi jumpa pers virtual di Jakarta, Senin 9 Agustus 2021, menyebutkan bahwa kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air itu akan dimulai 27 Agustus. Jadwal ini mundur satu pekan dari yang ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya yakni, 20 Agustus 2021.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Adanya perubahan jadwal tersebut membuat Borneo FC perlu menggelar agenda uji coba. Bahkan, para pemain dinilai tidak cukup hanya sekali melakukan uji coba. 

Manajer tim Borneo FC, Farid Abubakar menyampaikan, setidaknya ada dua uji coba yang akan dilakukan penggawa Pesut Etam. 

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

"Kita akan agendakan uji coba itu sebanyak dua kali nanti, apalagi melihat jadwalnya juga mundur. Tapi kita masih cari siapa yang akan menjadi lawannya," kata Farid dikutip situs resmi Liga 1, Rabu 11 Agustus 2021.

Farid menjelaskan, agenda dua kali uji coba sesuai dengan kebutuhan pelatih untuk bisa mengevaluasi taktik yang akan dibutuhkan untuk mengarungi Liga 1.

Borneo FC ingin memaksimalkan persiapan untuk Liga 1. Apalagi hal itu terlihat dari jumlah bomber asing yang mereka rekrut tahun ini.

Totalnya, ada lima pemain asing yang ada di dalam skuat Pesut Etam. Lima pemain asing itu yakni, Javlon Guseynov, Nuriddin Davronov, Francisco Torres, Jonathan Bustos, dan Amer Bekic.

Selain itu, enam pemain lokal akan turut membela Borneo FC. Seperti Wawan Febrianto, Rifad Marasabessy, Marckho Sandy Meraudje, Paulo Sitanggang, hingga Safruddin Tahar.

"Sesuai dengan kebutuhan pelatih, mereka pengen mesin ini panas sebelum kompetisi dimulai," ungkap Farid

"Kita ini latihan terus dan sering lakuin game internal, tapi secara evaluasi melihat dari uji coba akan lebih terlihat," sambung Farid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya