Disebut PSSI Tak Akur dengan Asisten, Begini Kata Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap alasan tiga asistennya Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae mengundurkan diri.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae mengundurkan diri karena masalah personal.

Yunus Nusi pun menyayangkan mundurnya tiga asisten pelatih tersebut. Sebab di awal, PSSI sudah sepakat dengan Shin Tae-yong bahwa asisten pelatih yang akan mendampinginya adalah yang pernah menangani Korea Selatan saat Piala Dunia 2018.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur" kata Yunus Nusi.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Spekulasi pun berkembang seiring pernyataan PSSI. Hubungan Shin Tae-yong dengan tiga asistennya itu diduga tidak harmonis karena berbagai hal.

Sang pelatih akhrinya buka suara. Dia tak menampik rumor perpecahan itu. Juru taktik 52 tahun tersebut juga engakui memang ada perbedaan pandangan di antara para staf pelatih tersebut. 

"Memang benar ketiga pelatih itu menyatakan akan mengundurkan diri," kata Shin Tae-yong kepada Star News.

"Ada benarnya. Memang benar ada beberapa perbedaan di antara para pelatih," sambungnya.

Lantas, siapakah asisten pelatih yang nantinya akan menjadi pendamping Shin Tae-yong? Sejumlah nama telah dikaitkan, yaitu Kim Bong-soo dan Dzenan Radoncic.

Nama terakhir bahkan mengklaim telah dihubungi Shin Tae-yong Saat ini, dirinya mengaku sedang mengurus visa ke Indonesia.

Terkait hal ini, PSSI masih memikirkan secara matang. Selain kemampuan, PSSI juga menuntun calon asisten pemiliki pengalaman yang layak.

"Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya," ucap Yunus Nusi.

“Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya