PSSI Akan Bahas Dua Hal Ini Usai Shin Tae-yong Tiba di Jakarta

Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA –Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan tiba di Tanah Air pada Rabu 18 Agustus 2021. Kepastian ini usai juru taktik 52 tahun itu selesai menjalani karantina dan proses pemeriksaan kesehatan di Korea Selatan.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Shin Tae-yong sebelumnya pulang ke Korea Selatan. Dia kembali ke kampung halamannya itu untuk menjalani pengobatan dan check up.

Akibatnya, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 yang direncanakan berlangsung akhir Juni 2021 ditunda.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Seharusnya, Shin Tae-yong datang ke Indonesia pada awal Agustus lalu, namun ditunda karena terkena contact tracing COVID-19 dari pemerintah Korea Selatan.

Kali ini, Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa Shin Tae-yong kembali ke Jakarta. Terlebih, kata dia, PSSI sudah membelikan tiket untuk Shin.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Shin Tae-yong sudah kami belikan tiket kembali ke Jakarta. Begitu tiba, ia harus menjalani karantina mandiri di hotel selama delapan hari," kata Yunus dikutip VIVA dari situs resmi PSSI, Senin 16 Agustus 2021.

Setelah menjalani karantina mandiri di Jakarta, Yunus mengaku, akan bertemu Shin untuk membicarakan road map terbaru program Timnas Indonesia.

Bahkan, selain itu, PSSI juga akan membahas pergantian posisi tiga asisten pelatih Shin yang sebelumnya mundur dari skuad Garuda.

Tiga asisten pelatih skuad Garuda, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae resmi mengundurkan diri.

Mundurnya ketiga asisten pelatih tersebut karena alasan personal dan surat pengunduran diri sudah dilayangkan kepada PSSI, pada akhir pekan lalu.

Sejumlah nama telah dikaitkan menjadi pendamping Shin, yaitu Kim Bong-soo dan Dzenan Radoncic.

Nama terakhir bahkan mengklaim telah dihubungi Shin Tae-yong Saat ini, dirinya mengaku sedang mengurus visa ke Indonesia.

"Begitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan road map terbaru program timnas Indonesia dan pergantian posisi tiga asisten pelatih," ungkap Yunus.

Selain Shin, Yunus mengabarkan, asisten pelatih Choi In-cheol dan Analis Kim Jong-jin juga akan ikut kembali ke Jakarta.

Agenda Timnas Indonesia diantaranya persiapan melawan Taiwan pada laga play- off kualifikasi Piala Asia 2023 yang rencananya digelar Oktober. 

Selain itu, pemusatan latihan Timnas U-18 dan Timnas U-23 yang akan berlaga di kualifikasi AFC U-23 pada akhir Oktober nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya