10 Hari Menuju Liga 1, Sudirman Gembleng Fisik Pemain Persija

Pemain Persija menjalani pemusatan latihan
Sumber :
  • Persija

VIVA –Persija Jakarta terus mematangkan persiapan jelang Liga 1 yang akan bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Marko Simic dan kawan-kawan di gembleng untuk tingkatkan fisik. Selain itu, Asisten Pelatih Persija, Sudirman juga menyelipkan materi game plan.

“Saat ini latihan lebih banyak untuk meningkatkan fisik, tapi kami tidak melupakan materi taktik,” kata Sudirman dikutip VIVA dari situs resmi klub, pada Selasa 17 Agustus 2021.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Sudirman menyampaikan, dua hal tersebut sangat penting dilakukan karena kick off dari kompetisi paling bergengsi di Tanah Air itu sekedar 10 hari lagi.

Apalagi, skuad Macan Kemayoran sempat libur cukup lama akibat penerapan kebijakan PPKM di wilayah Jawa-Bali. 

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Manajemen Persija meliburkan para pemainnya sejak awal Juli lalu dan baru kembali berlatih pada Sabtu pekan lalu.

Latihan digelar dalam protokol kesehatan ketat seperti kewajiban mengenakan masker menuju dan pulang lapangan serta mencuci tangan teratur menggunakan sabun. 

Para pemain juga telah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum melanjutkan pemusatan latihan.

“Kami berupaya maksimal agar semua komponen dapat berjalan baik, pemahaman taktik meningkat dan ketahanan fisik juga bertambah,” ungkap Sudirman.

Pemusatan latihan Persija sampai saat ini masih dikomando asisten Sudirman lantaran pelatih kepala Angelo Alessio masih berada di Italia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah memastikan Liga 1 akan dimulai kick off pada 27 Agustus. Kepastian itu saat peluncuran sponsor dan title resmi kompetisi yang digelar secara virtual, Kamis 12 Agustus 2021. 

Iriawan turut hadir di acara tersebut. Selain itu, turut dihadiri sejumlah pihak terkait mulai dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), BRI, pemegang hak siar Liga 1, dan stakeholder terkait lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya