Pemain Harap-harap Cemas Liga 1 Bergulir Tepat Waktu

Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo
Sumber :
  • VIVA/tvOne (Teguh Joko Sutrisno)

VIVA – Berulang kali Liga 1 berubah jadwal, membuat pemain masih trauma. Meski operator liga menjadwalkan kompetisi akan digelar 27 Agustus atau mundur sepekan dari jadwal semula 20 Agustus, tetap saja hal itu membuat pemain harap-harap cemas menunggu kepastian, apakah kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa berjalan tepat waktu.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Salah satunya kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo. Sebagai pesepakbola profesional mencari nafkah di sepakbola, tentu ia berharap liga bisa berjalan tepat waktu.

"Tak hanya kami sebagai pemain, di sepakbola ada juga pelatih, ofisial, dan wasit yang selama ini menafkahi keluarga melalui sepakbola,” kata Joko Ribowo setelah latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Selasa (17/8/21).

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Menurutnya, berjalannya kompetisi juga akan mengangkat ekonomi masyarakat lainnya yang selama ini ikut mendapat rejeki dari sepakbola. Seperti pedagang makanan, penjual merchandise, dan lain-lain.

"Walau sepakbola kembali jalan tanpa penonton di stadion, dan hanya nonton di TV, merchandise juga bisa dijual, kan sekarang bisa beli merchandise secara online,” jelasnya.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Ia menambahkan, dalam situasi sekarang, masyarakat juga butuh hiburan selama di rumah, dan kompetisi sepakbola salah satunya.

"Semoga ya tepat waktu tanggal 27 kick off,” harapnya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya