Persib Sambut Baik Pelonggaran PPKM, Bersiap Latihan Skala Kecil

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Pemerintah kembali memperpanjang masa PPKM level 4 hingga 23 Agustus 2021. Keputusan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan belum lama ini. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Namun, terdapat sedikit keonggaran pada PPKM kali ini. Pemerintah memperbolehkan kegiatan berolahraga di ruang terbuka dengan kelompok kecil, maksimal empat orang. 

Kebijakan tersebut disambut positif berbagai pihak, tak terkecuali Persib Bandung. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku senang fasilitas olahraga kembali beroperasi. 

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Dengan begitu, ada kesempatan Persib menjalani latihan bersama meski dengan skala kecil. Sebab, selama ini Supardi Nasir cs menjalani latihan secara mandiri di kediamannya masing-masing. 

"Pemerintah sudah melonggarkan sejumlah peraturan, salah satunya olahraga sudah bisa berjalan dengan grup kecil, jadi itu salah satu hal yang lebih baik," ujar Robert di Bandung, Selasa 17 Agustus 2021. 

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Pelatih asal Belanda ini juga optimistis kompetisi Liga 1 bisa diputar sesuai jadwal yakni pada 27 Agustus nanti. Hal ini tak lepas dari kasus COVID-19 di Indonesia yang semakin menurun. 

"Saya rasa kami melihat titik terang, karena kasus di Indonesia juga kini berangsur menurun setiap harinya. Saya rasa pihak pemerintah pun sudah mengambil keputusan yang baik karena di negara lain justru angka penyebarannya meningkat," ucapnya. 

Di samping itu, pemerintah terus mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin dan taat protokol kesehatan dalam kesehariannya. Sehingga, dengan kedisiplinan dan prokes ketat kasus COVID-19 akan terus menurun. 

"Kami juga tidak boleh lupa, pihak otoritas bisa menekan angka orang yang terpapar dan itu hal positif. Mereka lakukan itu untuk kesehatan masyarakat sehingga kami harus mengikuti aturan, itu yang terbaik untuk Indonesia," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya