Persib Bandung Geregetan Menanti Jadwal dan Regulasi Liga 1 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan kompetisi Liga 1 bergulir 27 Agustus 2021. Namun, hingga saat ini jadwal resmi pertandingan tak kunjung dirilis.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum mendapat kabar terbaru terkait jadwal pertandingan. Pun dengan regulasi yang diterapkan di kompetisi Liga 1 2021/22. 

"Belum, belum ada jadwal yang didapat. Tapi dari apa yang saya baca di berita, yang mana itu belum resmi, pekan ini kabarnya mereka akan memberikan perkembangan kabar," kata Robert di Bandung, Selasa 17 Agustus 2021. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Pelatih berusia 66 tahun ini mengakui kick off Liga 1 semakin dekat dan kurang dari dua pekan lagi. Kondisi ini tentunya membuat Robert semakin penasaran dengan jadwal yang tetapkan LIB.

Jika jadwal sudah diumumkan, kemungkinan tim pelatih akan segera memanggil semua pemain untuk menjalani latihan bersama. Selama ini, skuad Maung Bandung berlatih secara mandiri di rumahnya masing-masing. 

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

"Kami tahu, dari Jumat pekan ini, maka liga akan dimulai hanya satu pekan lagi dan sepuluh hari sejak hari ini. Jadi kami penasaran dengan apa kabar terbaru," terangnya.  

Kompetisi Liga 1 akan bergulir dengan sistem klaster dan berlangsung tanpa penonton. Kemudian, seluruh klub tidak bermain di kandang sendiri. 

Seri pertama bakal digelar di wilayah yang masuk klaster satu diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Kemudian seri kedua di wilayah Jawa Tengah dan ketiga di Jawa Timur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya