Jakmania Bingung, Stadion JIS Markas Persija atau Timnas Indonesia?

Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PSSI dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menandatangani kesepakatan penggunaan fasilitas Jakarta International Stadium (JIS) untuk Timnas Indonesia. Bukan cuma dari segi lapangan utama, tapi juga fasilitas latihan dan komersial lainnya.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Pendatanganan kesepakatan ini berlangsung di JIS pada Selasa 17 Agustus 2021. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman.

Hal ini membuat bingung suporter Persija Jakarta, Jakmania. Sebab, sebelumnya dikabarkan JIS akan menjadi markas Macan Kemayoran.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Satu lagi adalah mengenai penggunaan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Jika Timnas main di JIS, apa berarti Persija tampil di SUGBK?

Sejumlah kicauan di Twitter terkait penggunaan JIS pun mengemuka. Salah satunya dari akun @MafiaWasit yang mengutip berita dari VIVA.co.id.

"Lah, jadi itu nanti untuk Persija atau untuk PSSi?" tulis akun tersebut.

Sementara itu, akun @Bola_Jakarta mengangkat sisi positif. Mereka menilai Persija bisa menggunakan JIS atau SUGBK.

"Di masa depan nanti, Persija punya 2 pilihan stadion untuk memainkan partai kandangnya. Dengan berbagai pertimbangan, lo lebih suka Persija main di JIS atau di GBK?" ungkap @Bola_Jakarta.

Sejumlah tanggapan lain dari netizen juga muncul. Berikut kami rangkum

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya