Shin Tae-yong Sudah Tiba di Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta pada Rabu malam WIB, 18 Agustus 2021. Juru taktik berusia 52 tahun itu sebelumnya pulang ke Korea Selatan untuk menjalani pengobatan.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Kini, Shin Tae-yong akan menjalani karantina mandiri selama delapan hari, sebelum kembali memulai pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Kepastian Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta, dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris jendral PSSI, Yunus Nusi kepada VIVA. "Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta tadi malam," kata Yunus Nusi.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Sekjen PSSI, Yunus Nusi

Photo :
  • PSSI

Shin Tae-yong seharusnya datang ke Indonesia pada awal Agustus lalu, namun ditunda karena terkena contact tracing COVID-19 dari pemerintah Korea Selatan

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Shin Tae-yong sudah kami belikan tiket kembali ke Jakarta. Begitu tiba, ia harus menjalani karantina mandiri di hotel selama delapan hari," ucap Yunus Nusi.

"Begitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan road map terbaru program timnas Indonesia dan pergantian posisi tiga asisten pelatih," sambungnya.

Selain Shin Tae-yong, asisten pelatih Choi In-cheol dan Analis Kim Jong-jin juga akan ikut kembali ke Jakarta. Setelah menjalani masa karantina nanti, Shin Tae-yong sudah ditungga tugas berat.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Dia harus menyiapkan Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Taiwan pada laga play off kualifikasi Piala Asia 2023 yang rencananya digelar Oktober. 

Selain itu, Shin Tae-yong juga dihadapkan dengan pemusatan latihan Timnas U-18 dan Timnas U-23 yang akan berlaga di kualifikasi AFC U-23 pada akhir Oktober nanti.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya