Arema FC Bangun Training Ground Berkelas dengan Rumput Hybrid

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan99.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana masih terus mencari lokasi yang pas untuk pembangunan tempat latihan pribadi milik Singo Edan. Dia memastikan pembangunan training ground menjadi program kerja prioritas dirinya sebagai Presiden klub. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Training Ground masuk program kerja saya dan pasti saya kerjakan. Karena kalau masuk program kerja saya gak mau lama harus cepet dan kelihatan hasilnya," kata Gilang, Jumat, 20 Agustus 2021. 

Gilang mengatakan, kebutuhan training ground untuk Arema FC sekitar 10 hektare. Mencari lahan seluas ini di Kota Malang cukup sulit. Apalagi, harga tanah di Kota Malang relatif tinggi. Selain itu, Gilang ingin lokasi tempat latihan pribadi Arema berada di lokasi yang mudah diakses dengan pemandangan yang indah. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Jadi memang berpengaruh juga masalahnya saat ini mencari tanah dengan harga sesuai budget kita. Jadi 10 hektare itu rata-rata masih mahal di Malang. Jadi memang mencari yang masuk harganya, lokasi dan viewnya bagus," ujar Gilang. 

Selain memburu tanah untuk pembangunan. Arema FC juga telah menjalin komunikasi dengan Harapan Jaya Lestarindo. Mereka dianggap mempuni karena telah mengembangkan teknologi rumput berjenis hybrid layaknya stadion top di Eropa. 

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

"Ketiga kita sudah komunikasi dengan Lestarindo harganya sudah ketemu. Dan diinformasikan oleh mereka. Ke depan kita akan bekerjasama dengan mereka karena mereka yang paham dengan lapangan," tutur Gilang. 
 

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024