Pembangunan Jakarta International Stadium Terus Dikebut

Jakarta International Stadium
Sumber :
  • instagram.com/jakintstadium/

VIVA – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pihak yang membangun Jakarta International Stadium memberi penjelasan mengenai perkembangan terkini. Sejauh ini, mereka menyebut prosesnya telah 68 persen.

Bikin Heboh! Ed Sheeran Pakai Jersey Klub Elkan Baggott Saat Manggung di JIS

Direktur Proyek JIS PT Jakpro, Iwan Takwin mengatakan, kegiatan pembangunan saat ini dilakukan secara simultan. Mulai dari yang teknis, sampai non-teknis.

"Di mana kegiatan-kegiatan di lapangan terus kami lakukan secara simultan, mulai dari pekerjaan teknis atau non-teknis," ucap Direktur Proyek JIS PT Jakpro, Iwan Takwin kepada wartawan, Senin 23 Agustus 2021.

Polisi Terjunkan 2.025 Personel Amankan Konser Ed Sheeran Hari Ini

Pekerjaan teknis yang dimaksud oleh Iwan Takwin adalah konstruksi. Yang meliputi pemasarangan atap sampai tribun penonton.

Dia juga mengatakan, salah satu fasilitas JIS telah rampung dikerjakan, dan bisa digunakan pada September 2021 mendatang.

Media Asing Heran Timnas Indonesia Belum Pernah Main di JIS

"Alhamdulillah sampai hari ini lapangan latih itu sudah kami selesaikan dan sudah siap pakai nanti di bulan depan. Dan itu akan dilakukan serah terima secara parsial," kata Iwan.

Sampai sekarang, PT Jakpro terus berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan pengelola transportasi umum di DKI Jakarta. Tujuannya agar JIS terintegrasi dengan berbagai angkutan umum.

"Nanti juga ada LRT kemudian BRT Transjakarta jadi semuanya terintegrasi sesuai juga dengan program Gubernur. Bahwa harapannya di sini bisa menjadi satu poin urban generation di Jakarta khususnya di Jakarta Utara," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya