Turunkan Pemain Muda, Persija Dipermalukan Klubnya Atta Halilintar

Duel Persija Jakarta vs PSG Pati.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/persija/

VIVA – Persija Jakarta kembali menggelar uji coba menatap Liga 1 musim 2021/22. Setelah menghadapi Dewa United, Macan Kemayoran menghadapi klub Liga 2 lainnya, PSG Pati alias AHHA PS Pati, Senin 23 Agustus 2021.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Di luar dugaan, Persija harus mengakui keunggulan klub milik Atta Halilintar tersebut di Lapangan Nirwana Park, Depok. Persija kalah 0-1 lewat gol tunggal Syahrul Lasinari di menit 38.

Meski kalah, asisten pelatih Persija Sudirman tak terlalu risau. Apalagi, Macan Kemayoran menurunkan mayoritas pemain muda.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya
Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

“Sekali lagi kami tidak melihat kekalahan. Apalagi dalam laga tadi kami banyak memainkan pemain muda untuk menambah pengalaman mereka,” ujar Sudirman dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Sudirman menambahkan, dalam laga ini pada babak pertama mayoritas menurunkan pemain dari Elite Pro Academy Persija, seperti Raka Cahyana, Resa Aditya, hingga Fajar Firdaus. Hanya tiga pemain senior menemani mereka di antaranya kiper Yoewanto Benny, bek Yann Motta, dan gelandang Tony Sucipto.

“Kami ingin mempersiapkan banyak pemain muda mengingat kondisi pandemi apapun bisa terjadi. Maka dari itu kami juga mempersiapkan mereka agar nantinya juga siap diturunkan,” tambahnya.

Dalam laga tersebut, Persija sering kali kewalahan menanggapi lini tengah PSG Pati. Namun hal itu tidak terlalu dikhawatirkan oleh pelatih yang sukses membawa Persija merengkuh juara Piala Menpora ini.

“Memang dalam laga uji coba tadi kami mencoba beberapa pemain di lini tengah. Ada sedikit beberapa kesalahan tapi adanya Rohit Chand pastinya membuat kami siap menatap liga,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya