Alasan Arema FC Rekrut Sergio Silva

Pemain Arema FC, Sergio da Silva
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC melengkapi skuad asing mereka dengan merekrut Sergio Silva bek asing asal Portugal berusia 27 tahun. Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku ada beberapa pertimbangan yang diambil sebelum merekrut mantan pemain Oliveirense dan Feirense klub kasta kedua di Portugal itu. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Eduardo bahkan mengungkapkan, setidaknya ada 5 hingga 6 pemain yang masuk radar buruan mereka. Pada akhirnya pilihan jatuh ke Sergio Silva. Alasan utamanya karena dia pemain berpengalaman karena malang melintang di Liga 2 Portugal. 

"Dalam memilih pemain saya selalu menyiapkan 5 hingga 6 pemain agar ada beberapa pilihan. Dari nama-nama ini saya anlisa salah satu pertimbangan besar (merekrut Sergio) adalah pengalamannya yang cukup banyak di Liga  Portugal selama kariernya," kata Eduardo. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Eduardo menilai sosok Sergio Silva merupakan pesepakbola profesional. Dia yakin Sergio tidak membutuhkan waktu lama untuk segera beradaptasi dengan tim. Apalagi mereka satu negara, persamaan bahasa diyakini dapat membantu Sergio cepat beradaptasi. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Bagi saya Sergio adalah pemain profesional, soal adaptasi dia akan menyesuaikan dengan cepat. Salah satu yang bisa membuat dia cepat adaptasi karena saya punya satu bahasa yang sama," ujar Eduardo. 

Eduardo mengatakan, bagi seorang pemain sepak bola. Adaptasi utama ketika bermain di negara orang hanyalah cuaca, dan makanan. Soal dua hal itu memang membutuhkan waktu bagi Sergio. Tetapi untuk urusan teknik dan kekompakan Eduardo yakin akan berjalan cepat. Dan jika memungkinkan, Sergio akan menjalani debut melawan PSM Makassar pada 5 September 2021 mendatang. 

"Adaptasi bagi pemain hanya soal cuaca, dan makanan. Kalau soal tim setiap hari bertemu akan membantunya dan jika dalam kondisi siap dia akan dimainkan," tutur Eduardo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya