Liga 1 2021/22 Lanjut, Arema: Ini Kabar yang Melegakan

Pemain Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC menyambut baik keputusan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Singo Edan merasa lega dengan kabar baik ini.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Pasalnya, mereka bisa melakukan persiapan dengan maksimal. Sesuai jadwal, tim asuhan Eduardo Almeida akan menghadapi PSM Makassar, pada Minggu 5 September 2021.

"Hal ini menjadi kabar yang bagus dan melegakan. Arema menyambut dengan gembira kabar diputuskannya Liga 1 2021/2022 setelah kemarin sudah dijalankan tiga pertandingan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Rabu, 1 September 2021.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sudarmaji mengatakan, tiga pertandingan yang sudah berjalan kemarin dinilai sangat baik. Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. Mulai dari kewajiban swab PCR dan prokes pencegahan COVID-19 lainnya.

"Kami rasa itu sudah menjadi aturan baku yang wajib ditaati oleh klub yang didalamnya ada pemain, tim pelatih hingga official serta pihak-pihak yang terlibat,” ujar Sudarmaji.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Lebih lanjut, Sudarmaji menilai kelanjutan kompetisi ini tidak lepas dari instruksi pemerintah setelah melihat kesuksesan tiga pertandingan awal yang dianggap sebagai role model kompetisi resmi saat pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Salah satu syarat utama yang menyebut bahwa seluruh elemen tim hingga pengawas pertandingan dan wasit sudah tervaksin bisa terpenuhi menjadi bukti konkret bahwa pelaku maupun stakeholder sepakbola Indonesia memiliki tekad kuat agar kompetisi bisa berputar kembali.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada PSSI, PT LIB selaku operator, Kepolisian, Satgas Covid-19, BNPB dan pihak-pihak yang sudah berusaha keras agar kompetisi bisa kembali berjalan,” tutur Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan, lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali dalam diktum kedelapan, mengizinkan BRI Liga 1 untuk kembali dilanjutkan. Pemerintah juga mempersilakan PSSI dan PT LIB untuk memainkan maksimal sembilan partai BRI Liga 1 dalam setiap minggunya, namun khusus di wilayah PPKM Level 3 dan 2.

"Inmendagri tersebut dikeluarkan oleh Mendagri, Tito Karnavian pada Senin 30 Agustus 2021 kemarin berbarengan dengan pengumuman kelanjutan PPKM di Jawa-Bali dan berlaku pada 31 Agustus-6 September 2021," kata Sudarmaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya