Jelang Tantang Persija, PSS Sleman Kebut Pemulihan Fisik

Latihan PSS Sleman.
Sumber :
  • instagram.com/pssleman/

VIVA – PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta di pekan perdana Liga 1 musim 2021/22. Pertandingan ini digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Minggu 5 September 2021 mendatang.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Jelang laga perdana, para pemain PSS Sleman mengalami penurunan kondisi fisik. Hal ini disebabkan karena selama sebulan terakhir tak ada latihan bersama dan pemain hanya melakoni latihan mandiri di rumah.

Pelatih fisik PSS Sleman Danang Suryadi mengakui kondisi penurunan fisik anak asuhnya. Meski demikian Danang menyebut jika penurunan fisik ini bukan berarti dalam keadaan yang buruk.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

“Kondisi fisik yang menurun tidak lalu jelek, walau memang belum kembali pada penampilan terbaik mereka seperti dua bulan lalu saat berlatih bersama,” kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Rabu 1 September 2021.

Danang menjabarkan bahwa penurunan fisik ini tak hanya dialami para pemain PSS Sleman. Danang memprediksi kondisi serupa juga dialami oleh tim Liga 1 lainnya.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Menghadapi situasi ini, Danang mengatakan bahwa ada sejumlah cara untuk mengatasinya. Diantaranya dengan meningkatkan motivasi dan daya juang para pemain.

“Mudah-mudahan dengan waktu yang singkat ini kita bisa memperbaiki kondisi pemain, juga kekompakannya. Hal yang paling penting adalah motivasi mereka. Adanya motivasi yang tinggi diharapkan bisa menutupi kekurangan itu, juga lebih memudahkan mereka menjalani pertandingan pertama,” tegas Danang.

Danang menjabarkan bahwa pihaknya berupaya untuk mengatasi penurunan fisik ini dengan memberikan materi latihan yang komplek. Dalam materi itu sudah mencakup taktik, fisik, teknikal, finishing dan lainnya.

“Jadi dalam satu sesi latihan terdapat beberapa materi sekaligus. Diharapkan materi ini bisa mempercepat pemulihan fisik, strategi, teknikal dan terutama memperkuat motivasi,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya