Ngeri, Harga Witan Sulaeman Setelah Gabung Lechia Gdansk

Pemain Lechia Gdansk, Witan Sulaeman,
Sumber :
  • instagram.com/lechia_gdansk

VIVA – Pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman melanjutkan kariernya di Eropa. Kini dia telah resmi bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan diperkenalkan sebagai pemain Lechia Gdansk pada Rabu 1 September 2021. "Witan Sulaeman telah menandatangani kontrak bersama Lechia Gdansk," tulis Lechia.

"Bersama Lechia Gdansk, Witan Sulaeman bakal bermain dengan nomor punggung 80. Kontraknya berlaku hingga dua musim ke depan," demikian pengumuman itu.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Menariknya, usai gabung Lechia, Witan mengalami lonjakan harga yang signifikan. Ketika memperkuat klub Serbia, FK Radnik Surdulica, harga pasaran Witan mencapai 25 ribu euro. Atau jika dirupiahkan maka harga pasar pemain 19 tahun itu sekitar Rp 409 juta.

Kini, harga pasawan Witan pun naik dua kali lipat. Melansir Transfermarkt, mantan pemain PSIM Yogyakarta itu memiliki nilai sekitar Rp869 juta.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Witan bergabung Lechia setelah memutus kontraknya lebih cepat dengan Radnik Surdulica. Disinyalir alasannya pergi karena tidak betah lantaran sering menjadi cadangan.

Witan hanya bermain lima kali dengan catatan 110 menit bertanding dalam satu setengah musimnya di Radnik Surdulica. 

Gabung Lechia, Witan berhasrat untuk memberikan kemampuan terbaiknya demi mendongkrak performa skuad. "Semoga saya bisa berkontribusi banyak di tim ini. Doakan saya," ujar Witan.

Di sisi lain, Witan merupakan pemain Indonesia kedua yang memperkuat Lechia. Sebelumnya, ada Egy Maulana Vikri yang tiga tahun mengabdi untuk klub yang bermarkas di PGE Arena Gda?sk tersebut.

Egy kini telah mendapatkan klub baru. Jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut memilih bergabung dengan klub asal Slovakia, FK Senica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya