Tanpa Pemain Asing, Bukan Alasan Utama Persebaya Dikalahkan Borneo FC

Pertandingan Liga 1 2021/22 antara Borneo FC vs Persebaya.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya dipaksa menyerah dari Borneo FC pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu 4 September 2021. Di laga tersebut, Persebaya kalah dengan skor 1-3.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Adapun gol-gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Muhammad Sihran (8'), Terens Puhiri (48'), dan Guy Junior (61'). Sementara Persebaya hanya mampu menciptakan satu gol lewat aksi Ricky Kambuaya pada menit 75.

Di laga tersebut, Persebaya tampil tanpa pemain asing. Keempat pemain asing mereka, Alie Sesay, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Bruno Moreira, tak bisa tampil karena belum mendapatkan vaksin.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan, hal tersebut bukan menjadi alasan utama tim asuhannya dikalahkan Borneo FC. 

"Saya tidak mengeluh dengan situasi yang ada. Tampil dengan semua pemain lokal pasti ada pengaruhnya, tapi itu bukan alasan," kata Aji.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Kalau pemain asing bisa main mungkin akan lebih komplet dan jadi banyak pilihan saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Aji menegaskan, bahwa dirinya tak ingin menambah pemain baru lagi meski meraih hasil minor di pertandingan pekan pertama. Menurutnya, skuadnya sejauh ini sudah sangat ideal.

"Saya sudah sampaikan, tidak mungkin mencari tambahan pemain. Sudah cukup. Hanya ada empat pemain asing dan Marselino (Ferdinan) yang belum bisa bermain," ucapnya.

"Ini masih pertandingan perdana dan masih banyak pertandingan. Jadi, tidak perlu tambah pemain," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya