Hanif Beberkan Kunci Arema FC Tahan Imbang PSM Meski dengan 10 Pemain

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – PSM Makassar terpaksa berbagi poin kala berhadapan dengan Arema FC pada lanjutan Liga 1 2021/22. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu 5 September 2021, kedua tim meraih skor imbang 1-1.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Duel berjalan keras sejak awal. Kedua tim tampil ngotot untuk mencetak gol cepat.

Sial bagi Arema, mereka harus kehilangan pemain ketika laga baru berjalan tiga menit. Jayus Hariono melakukan tekel keras pada Sutanto Tan sehingga membuat wasit langsung memberikan kartu merah.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Kejutan dibuat oleh Arema. Meski bermain dengan 10 orang, Singo Edan mampu unggul lebih dulu di laga ini.

Kushedya Hari Yudo mendapat celah untuk menembus pertahanan Juku Eja yang membuat Hilman Syah harus menghentikan pergerakannya di kotak terlarang. Hanif Sjahbandi yang jadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan sempurna. Arema unggul 1-0 di menit 22.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Di luar dugaan, PSM mampu memberikan respons cepat. Tak sampai semenit, mereka mampu menyamakan kedudukan.

Ilham Udin Armaiyn mendapat umpan dari Sutanto Tan dan melepaskan tendangan voli yang mengarah ke pojok kanan gawang kiper Arema. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Unggul jumlah pemain membuat PSM lebih nyaman menguasai permainan. Sedangkan, Singo Edan hanya memanfaatkan serangan balik.

Arema membuat PSM terdiam pada menit 67. Carlos Fortes menyambut umpan sepak pojok dengan tandukan yang mengarah ke gawang. Beruntung, Hilman Syah dengan sigap menghalau peluang tersebut.

PSM tanpa henti menekan pertahanan Arema di sisa laga. Tapi, Dewi Fortuna tampak masih enggan menyambangi Juku Eja.

Untuk kedua kalinya mistar gawang menggagalkan gol PSM. Kali ini, tendangan jarak jauh dilepaskan oleh Rasyid Bakri di menit 79. Tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Skor 1-1 jadi akhir dari laga ini.

Hanif sebagai pencetak gol untuk Arema mengatakan, bahwa gol yang dicetak merupakan buah dari kerja sama rekan-rekan setimnya terlepas dari rasa bangga karena berhasil memberi kontribusi positif bagi tim.

Menurutnya laga melawan PSM begitu berat bagi Arema FC yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-4, karena Jayus diganjar hukuman kartu merah. Namun berkat kerja keras seluruh pemain tim bisa terhindar dari kekalahan.

“Saya sangat bangga di luar saya bisa mencetak gol atau bagaimana. Dengan kinerja teman-teman semua dan juga kinerja tim. Sangat sulit kita bermain dengan 10 pemain dan bisa mendapatkan poin itu perlu diapresiasi sebesar-besarnya kepada pemain,” ujar Hanif dikutip dari situs resmi Liga 1.

Hanif mempersembahkan gol tersebut bukan hanya untuk dirinya yang baru saja menjadi seorang ayah namun gol tersebut dedikasikan kepada rekan setimnya dan juga seluruh pendukung Arema FC.

“Iya bahagia ya, kita punya anak pertama di luar itu juga gol ini sebenarnya untuk teman-teman semua. Karena kinerja teman-teman semua, saya enggak bisa bilang untuk siapa gol tersebut. Ini adalah untuk Arema, teman-teman saya, warga Malang, dan untuk semuanya seperti itu,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya