Resmi! Ini 3 Asisten Baru Pendamping Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI merestui tiga nama untuk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia untuk mendampingi Shin Tae-yong. Mereka adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, proses persetujuan ini sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melalui sarana virtual, Senin 6 September 2021.

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," kata Yunus Nusi.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

"Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya. PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak, " tambahnya.

Untuk saat ini Shin Tae-yong sementara didampingi oleh asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober. Bila menang, Skuad Garuda akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Shin Tae-yong ditinggal oleh tiga asistennya yang mengundurkan diri yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae. Yunus menyebut, mundurnya ketiga asisten pelatih tersebut karena alasan personal. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Pengamat sepak bola Tommy Welly yang akrab biasa disapa Bung Towel memberi nilai jeblok untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024