Akibat Tendangan Kungfu, Muhammad Nadhif Absen Latihan Persiraja

Pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhif
Sumber :
  • Dokumen pribadi

VIVA –Pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhif masih menjalani pemulihan pasca menjadi korban tendangan kungfu dari pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya. 

Malut United Torehkan Sejarah

Untuk itu, Nadhif mengaku terpaksa harus absen dalam program latihan bersama rekan-rekannya di Laskar Rencong. Apalagi, dia masih merasakan nyeri pada bagian leher.

"Masih ada nyeri kalau misalkan menengok ke arah berlawanan sakit. Terus kalau dibuka mulutnya lebar masih kerasa," kata Nadhif dihubungi VIVA melalui sambungan telepon, Rabu sore, 8 September 2021.

Persiraja Gagal Promosi, Pelatih Kasih Pembelaan untuk Defri Rizki

"Jadi saya belum ikut latihan. Kalau yang lain dari kemarin sudah ikut latihan. Saya diminta istirahat dulu," sambungnya. 

Kendati demikian, Nadhif menyebut, kondisinya saat ini lebih baik. Tidak seburuk dua hari lalu usai terjadi insiden tendangan Syaiful yang menghantam wajahnya.

Malut United Promosi ke Liga 1 Usai Kalahkan Persiraja

"Yang saya rasakan sesaat usai kejadian, pertama itu pusing. Lalu habis itu sempat masih main karena pertandingan belum berakhir.  Namun, saat main ternyata saya benar-benar rasa linglung dan pusing semakin parah," ungkap dia.

Akhirnya, Nadhif melanjutkan, baru meminta untuk digantikan dengan pemain lain. Setelah itu dia mencoba mengompres bagian wajahnya hingga leher.

"Ada lebam, memar biru yang tidak terlalu besar. Karena langsung saya kompres batu es juga, sehingga enggak terlalu membesar (bengkak)," tutur dia.

Nadhif juga menginformasikan bahwa tidak terjadi apa-apa pada giginya. Seperti yang menjadi heboh akibat tendangan itu sampai gigi patah, dia menegaskan, itu tidak benar.

"Sejak kejadian itu, saya pakai masker terus. Disuruh makan saya susah, mengunyah pun tidak bisa karena sakit banget. Jadi mereka berprasangka gigi saya patah dan ompong, karena saya tidak mau makan," paparnya.

"Padahal enggak ompong sebenarnya. Memang rahang sakit banget sehingga susah banget buat mengunyah. Sekarang masih ada sedikit nyeri, tapi masih bisa makan," lanjutnya. 

Syaiful Indra bermain brutal saat PS Pati FC menghadapi Persiraja dalam laga bertajuk uji coba, di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Senin sore, 6 September 2021. 

Meskipun PS Pati FC berakhir dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, namun laga uji coba itu dinodai oleh aksi kekerasan yang dilakukan Syaiful.

Pemain berusia 29 tahun tersebut terekam melakukan tendangan kungfu yang mendarat ke wajah Nadhif. Aksi tendangan kungfu itu pun viral di media sosial.

Berawal dari Nadhif sedang menggiring bola usai melewati pemain PS Pati. Selanjutnya, Syaiful datang untuk menyambar bola dan mengangkat kaki kanan terlalu tinggi hingga menghantam wajah Nadhif.

Nadhif terkapar dan mengerang kesakitan sambil memegangi wajahnya. Wasit tanpa ampun memberikan kartu merah kepada Syaiful.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya