Jadwal Timnas Indonesia Vs Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia bersiap menghadapi UEA
Sumber :
  • PSSI

VIVA –  Duel Timnas Indonesia melawan Timnas Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 mengalami pergeseran jadwal. Semula, duel dua leg ini digelar pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

Namun, situasi pandemi membuat PSSI menjalin kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA). Kedua kubu sepakat untuk memundurkan jadwal menjadi Oktober 2021.

Permintaan ini akhirnya dipenuhi oleh AFC. Berdasarkan kalender AFC terbaru, sudah ada jadwal baru Indonesia vs Taiwan.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23

Indonesia kebagian jatah menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Leg pertama berlangsung pada 7 Oktober 2021.

Saat ini, belum ada konfirmasi dari PSSI di mana lokasi pertandingan. Namun, dilansir Soccerway duel akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno mulai pukul 20.00 WIB.

Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong Jelang Lawan Korea Selatan, Ternyata Dia Merasa...

Lalu, leg kedua tak mengalami perubahan jadwal. Yakni, tetap pada 12 Oktober 2021. Duel berlangsung di National Stadium, Kaohsiung, mulai pukul 18.00 WIB.

Gol tandang dan extra time akan diterapkan dalam duel ini. Sebagai catatan, gol tandang tak lagi berlaku jika duel dilanjutkan dengan extra time.

Jika menang, Indonesia akan menyusul 22 tim yang sudah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari babak ini, tinggal 11 slot tersisa yang bakal lolos ke putaran final Piala Asia di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

Saat ini, 13 negara sudah memastikan tiket ke Piala Asia. Mereka adalah China, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Irak, Oman, Vietnam dan Lebanon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya