Atta Halilintar Pastikan Kasus Tendangan Kungfu Tak Terulang Lagi

Pemilik klub AHHA PS Pati, Atta Halilintar
Sumber :
  • Instagram: Atta Halilintar

VIVA – Senin 6 September 2021, sepakbola Indonesia dihebohkan dengan insiden tendangan kungfu. Insiden itu terjadi pada laga uji coba antara AHHA PS Pati FC versus Persiraja Banda Aceh.

Selain PS Store, Ini Gurita Bisnis Terbaru Putra Siregar

Laga bertajuk uji coba ini sejak awal memang direncanakan untuk menambah jam terbang pemain dari kedua tim. Tapi pertandingan itu justru dinodai dengan aksi brutal.

Salah satu aksi brutal itu dilakukan pemain PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya. Dia melakukan tendangan kungfu yang mendarat ke wajah pemain Persiraja, Muhammad Nadhif.

Bekasi FC Bermasalah, Atta Halilintar Diusulkan Nama Bekashiap FC

Insiden itu membuat Nadhif terkapar dan mengerang kesakitan. Wasit pun tak segan mengganjar kartu merah pada Syaiful. Laga tetap dilanjutkan dan berakhir dengan kemenangan PS Pati FC lewat tiga gol tanpa balas.

Atta Halilintar selaku pemilik klub pun menyampaikan permintaan maafnya. Permintaan maaf kepada Persiraja disampaikan mewakili timnya.

Atta Halilintar Gabung Federasi Futsal Indonesia

"Assalamualaikum, saya Atta Halilintar ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya mewakili tim kami atas kejadian tidak mengenakkan dari pemain kami saat pertandingan AHH PS FC melawan Persiraja," ujar Atta di akun Instagramnya.

Selain itu, dalam permintaan maaf tersebut memastikan pemain yang terlibat dalam insiden itu sudah diberikan peringatan keras dan juga dipulangkan atas kejadian itu.

"Kami dari manajemen juga memberikan peringatan keras ke pemain tersebut dan juga memulangkannya untuk peringatan," ucapnya.

Ia berharap, kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi timnya dan juga dirinya sendiri. Pria yang juga Youtuber ini memastikan kejadian itu tidak bakal terulang lagi.

"Dan semoga juga menjadi pelajaran untuk pemain-pemain yang lain. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kami ke depannya dan semoga di kemudian hari kami dan tim anak-anak kami bermain lebih dewasa dan tetap menjunjung tinggi respect dan menghargai lawan-lawan kami," ungkapnya.

"Sekali lagi dari pribadi, aku pribadi Atta Halilintar dan semua tim AHHA PS FC meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Persiraja dan pendukung tim Persiraja, juga masyarakat Banda Aceh," kata dia.

Tak lupa, Atta juga tetap menuliskan semangat kepada sepakbola di Indonesia. Ia menuliskan itu di caption video yang diunggah.

"Dari hati Yang terdalam Mohon maaf sebesar besarnya Kami Memulangkan pemain kami yang berlaku tidak baik di lapangan. Dan kami berharap ini akan dijadikan pelajaran berarti untuk pemain kami kedepannya menghormati dan respect terhadap lawan-lawan kami Maju terus sepak bola Indonesia," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya