Tendangan Kungfu Terulang, Kini di Duel Persela Vs Persipura

Insiden tendangan kungfu di duel Persela vs Persipura
Sumber :
  • Twitter resmi Vidio.com

VIVA – Duel antara Persela Lamongan versus Persipura Jayapura diwarnai aksi tidak terpuji dari Akbar Hermawan. Gelandang Laskar Joko Tingkir ini memamerkan tendangan kungfu yang berbuah kartu merah. 

Bhayangkara FC Dibekuk Persib, Pelatih Soroti Emosi Pemain Lepas Kontrol

Insiden ini terjadi di menit ke-38, kala Persela sudah unggul 1-0. Saat berusaha mempertahankan bola, Akbar mengangkat kaki terlalu tinggi lalu mengenai tubuh pemain Persipura. 

Aksi Akbar tak dimaafkan wasit, dia menerima kartu kuning kedua dan terpaksa diusir dari lapangan. 

Jurnalis Saksi Mata Tragedi Kanjuruhan Bikin Aksi Solidaritas untuk Korban

Kejadian ini mengingatkan kita pada tragedi tendangan kungfu yang ramai dibicarakan belakangan ini. Yaitu kala AHHA PS Pati menghadapi Persiraja, 6 September lalu di laga persahabatan.

Kala itu, pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya melakukan tekel keras sehingga mengenai kepala pemain Persiraja, Muhammad Nadhif. Itupun wasit memberinya kartu merah.

PSM Tak Pasang Target Tinggi di Piala Presiden 2022 

Lebih lanjut, meski Persela dirugikan dengan bermain 10 pemain sejak menit ke-38, mereka mampu mempertahankan keunggulan 1-0 nya. 

Di akhir duel, Persela menang 1-0 dan kemenangan tersebut membuat posisinya terdongkrak ke posisi 7 sementara Liga 1 dengan 3 poin dari 2 laga.

Liga 2 resmi digelar 10 September 2023

Liga 2 2023 Resmi Digelar 10 September, Ini Pertandingan Pembukanya

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sepakbola Indonesia mengumumkan bahwa LIga 2 2023 akan mulai bergulir pada 10 September.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023