Girangnya Pelatih Persela Usai Kalahkan Persipura dengan 10 Pemain

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan.
Sumber :
  • Instagram/@perselafc

VIVA – Persela Lamongan berhasil meraih poin penuh pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022 usai mengalahkan Persipura Jayapura di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat 10 September 2021. Di laga tersebut, Persela menang dengan skor 1-0.

Ada Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Mampu Repotkan Persib Bandung?

Gol kemenangan Persela diciptakan oleh Ivan Carlos pada menit 12 sebelum mereka bermain dengan 10 pemain mulai menit 38 usai Akbar Hermawan diganjar kartu merah. Kendati main dengan 10 orang, Laskar Joko Tingkir mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

Padahal, saat kalah jumlah pemain, Persipura memiliki cukup banyak kesempatan untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, kedisiplinan 10 pemain Persela mampu membuat Persipura gigit jari lagi.

Lawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Tanpa Marc Klok

Menanggapi keberhasilan tim asuhannya meraih poin penuh perdana di musim ini, pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengaku, cukup girang. Dia mengatakan, para pemain Laskar Pecel Lele telah berjuang sangat luar biasa.

"Alhamdulillah kami raih poin penuh. Di saat menit 37 babak satu, kami kehilangan satu pemain yang artinya kami main 10 orang sampai akhir. Apresiasi kepada pemain yang sudah berjuang luar biasa," ucap Iwan dalam jumpa pers secara virtual usai laga.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

"Mudah-mudahan ini menjadi ciri khas, karena saya mau tanamkan mental militan dalam tim ini," ujarnya.

Atas kemenangan ini, Persela untuk sementara berada di urutan ketujuh klasemen Liga 1 dengan perolehan tiga poin. Sedangkan, Persipura berada di posisi paling bawah dengan raihan tanpa poin sama sekali.

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Ada sejumlah hasil Liga 1 di matchday ke 30 antara Dewa United vs Persita Tangerang hingga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Rabu malam, 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024