Febri Dikritik, Bos Persib Pasang Badan

Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA – Tampil dibawah performa terbaiknya,gelandang Persib Bandung,Febri Hariyadi langsung mendapatkan kritikan tajam dari para Bobotoh di media sosial.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Bahkan, sebagian Bobotoh menilai Febri tidak memberikan dampak positif bagi Persib di dua laga sebelumnya di Liga 1 2021-2022. Baik saat melawan Barito Putera maupun Persita Tangerang.

Terbukti, di dua pertandingan itu  pemilik nomor punggung 13 tidak bermain penuh.Ditarik keluar di menit ke-68 saat menghadapi Barito Putera dan kembali diganti di menit ke-70 saat melawan Persita.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai,itu sesuai yang wajar dialami Febri. Sebab sudah hampir dua tahun lamanya tidak ada kompetisi yang dijalani akibat pandemi Covid-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan Marc Klok

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya rasa orang-orang harus mengerti, itu yang pertama. Pemain tidak bermain di sepak bola kompetitif selama 1,5 tahun. Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain, apa yang dia lakukan sekarang adalah berlari, mencoba menemukan permainan terbaiknya, tapi dia belum mencapainya," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (14/09).

Mantan pelatih PSM Makassar ini,memastikan pemain yang akrab disapa Bow itu masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.Setidaknya butuh beberapa pertandingan ke depan.

"Orang sepertinya mempunyai kualitas. Dia adalah aset di tim dan saya rasa dia cepat atau lambat akan menunjukkan kualitas yang sebenarnya lagi," tegasnya.

Robert pun,menyakini tidak hanya febri saja, yang membutuhkan waktu untuk mengembalikan performa terbaiknya. Namun hal itu berlaku untuk pemain Persib lainnya, seperti Frets Butuan hingga Esteban Vizcarra yang juga tak luput dari kritikan.

"Menurut saya bahkan sama seperti semua pemain di tim, termasuk juga bagi para striker. Musim lalu kedua striker memulai kompetisi dengan mencetak gol dan semuanya ikut senang. Saya juga masih senang terhadap mereka, karena masih tetap berkontribusi untuk tim, membantu meraih kemenangan dan itu yang terpenting. Mereka akan mencetak gol,"pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya