Kebanyakan Tingkah, Bomber PSIS Bruno Silva Kena Skors

Gelandang PSIS Semarang, Bruno Silva
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA – Pemain asing asal Brasil, Bruno Silva harus rela tidak bermain pada pertandingan PSIS berikutnya. Bukan hanya itu, ia juga dipulangkan ke mess dan dipotong gajinya oleh pihak manajemen PSIS Semarang.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Hal itu terjadi setelah manajemen menskorsing Bruno Silva akibat tindakan indisipliner yang dilakukan pemain plontos tersebut.

"Iya, kami beri tindakan tegas, Bruno dipulangkan sementara ke Semarang, kita skors satu pertandingan, dan potong gaji. Bruno mangkir latihan pada Selasa pagi di Bekasi, tanpa pemberitahuan apa pun ke tim pelatih atau manajemen,” ungkap CEO PSIS, Yoyok Sukawi semalam, Selasa (14/9/21).

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Ia menambahkan, bukan sekali ini saja Bruno Silva bikin ulah berupa tindakan indisipliner. Manajemen dan pelatih harus bertindak tegas karena ulahnya bisa berdampak pada kondusifitas tim.

"Ini bukan yang sekali. Sebelumnya ada juga kesalahpahaman dengan salah satu pemain. Bruno juga langsung mogok latihan dan keesokan harinya mangkir,” jelasnya.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Yoyok kembali mengingatkan kepada seluruh pemain, tak satu pun pemain yang diistimewakan. Baik itu pemain asing maupun lokal sama saja.

"Di PSIS tidak ada pemain bintang. Gak ada yang spesial. Semua harus patuh aturan yang ada, sama dan tak ada perbedaan," tegas Yoyok.

Sebelumnya, Bruno Silva dan dua pemain asing lainnya tidak dipasang saat berlaga melawan Persija di lanjutan Liga 1. Manajemen melalui tim dokter menyatakan, tidak diturunkannya mereka karena alasan kebugaran.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya