On This Day: Amuk Timnas Indonesia U-16 Bantai Lawan 15 Gol

Pemain Timnas Indonesia U-16.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

VIVA – Dua tahun silam, pesta gol diraih Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara dalam laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu 18 September 2019. Tuan rumah menang telak 15-1.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Timnas U-16 mendominasi jalannya pertandingan. Laga baru berjalan delapan menit, sudah bisa memecah kebuntuan lewat gol Marselino Ferdinan. Keunggulan Timnas U-16 kembali bertambah hanya beberapa menit berselang lewat sundulan Aditya Daffa Al Haqi.

Kemudian Ahmad Athallah mencetak gol ketiga Timnas U-16 pada menit 11. Aksi Athallah tak berhenti sampai di sana. Dia mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit ke-17 sekaligus membawa Timnas U-16 unggul empat gol tanpa balas.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Athallah mencatatkan hattrick dalam pertandingan ini pada menit 26. Umpan Alexander Kamuru disambut pemain bernomor punggung 19 tersebut dengan sempurna. Timnas U-16 menambah keunggulannya menjadi 6-0 atas Mariana Utara pada menit 42. Lagi-lagi Athallah yang mencetak gol ke gawang Mariana Utara.

Di pengujung babak pertama, Mariana Utara bisa memecah kebuntuannya. Kohtaro Goto memaksa kiper Timnas U-16, Putra Kancen, untuk memungut bola dari dalam gawangnya.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Para pemain Timnas U-16 rayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@officialpssi

Memasuki babak kedua, keganasan Timnas U-16 belum berhenti. Laga baru berjalan lima menit, Marselino kembali membobol gawang Mariana Utara. Selang dua menit kemudian, dia mencatatkan hattrick pada pertandingan ini.

Ruy Arianto membuat Timnas U-16 unggul 9-1 lewat golnya pada menit 57. Semenit kemudian skuat asuhan Bima Sakti itu mencetak gol ke-10 lewat Wahyu Pratama. Mariana Utara benar-benar tidak berdaya melawan Timnas U-16.

Marselino menambah perolehan golnya pada menit 63 dan Skuat Garuda Muda unggul 11-1. Timnas U-16 kembali menjauh. Karena Aryanto menambah pundi-pundi golnya ketika pertandingan memasuki menit 72.

Pada menit ke-77, lagi-lagi Timnas Indonesia menambah keunggulan menjadi 13-1. Kali ini giliran pemain pengganti, Wahyu Pratama yang mencetak gol.

Timnas U-16 menambah keunggulan menjadi 14-1 pada menit 87. Mikael Alfredo Tata menyarangkan bola ke dalam gawang Mariana Utara dengan sundulan.

Keunggulan Timnas U-16 atas Mariana Utara menjadi 15-1, setelah Marselino mencetak gol pada menit 90. Ini adalah gol kelimanya pada pertandingan ini. Timnas U-16 pun menutup pertandingan dengan kemenangan 15-1.

Baca artikel On This Day menarik lainnya di tautan ini.

Kemenangan ini membawa Timnas U-16 ke puncak klasemen sementara Grup G. Namun pada akhirnya, Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-16 2020 dengan status runner up terbaik.

Susunan Pemain:
Timnas Indonesia U-16:
Putra Kancen; Mikael Alfredo Tata, Alexandro Kamuru, Marcell Januar, Faizal Shaidullah, Resa Aditya, Ruy Aryanto (Fiore Rafli 77'), Diandra Diaz, Aditya Daffa Al Haqi, Ahmad Athallah (Wahyu Pratama 60'), Marselino Ferdinan.
Timnas Mariana Utara: Merrick Vicente Toves (Dane Hodges 77'); Jeremiah Jerome Diaz (Dev Bachani 67'), Daniell Mar Pablo, Akira Kadokura, Brian Lubao, Jim Kurt Maniago, Kohtaro Goto, Xin Wen Jin, Oliver Fajardo, Jerick Ben Quimzon (Jerald Aquino 67'), Ariel Navarez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya