Barito Putera Siapkan Strategi Khusus Matikan Pergerakan Boaz Solossa

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.
Sumber :
  • VIVAnews / Dede Idrus

VIVA – Barito Putera bakal menghadapi lawan berat dalam misinya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2021/22. Laskar Antasari akan bersua sesama tim Kalimantan, Borneo FC, di Stadion Wibawa Mukti, Jumat 17 September 2021.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Kemenangan bakal jadi harga mati bagi kedua tim. Selain mempertaruhkan gengsi sesama tim Kalimantan, tambahan tiga poin akan sangat berarti bagi Borneo dan Barito Putera yang di laga sebelumnya sama-sama menelan kekalahan.

Maka itu, tak heran bila kedua tim akan menurunkan formasi terbaiknya. Di kubu Borneo, mereka akan menurunkan Boaz Solossa sejak awal untuk menghancurkan tembok pertahanan Barito.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Sadar lawannya menurunkan bomber berkualitas, Barito tak ingin lengah. Pasukan Djadjang Nurdjaman enggan tertunduk untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Maka itu, mereka pun menyiapkan strategi untuk mematikan pergerakan eks bomber Persipura Jayapura tersebut. Djadjang memastikan jika pemain asal Papua tak akan bebas di kotak penalti Barito.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kita tahu persis kekuatan Borneo musim ini. Mereka adalah salah satu tim yang jor-joran menghadirkan pemain-pemain berkualitas. Termasuk Boaz Solossa," kata mantan bos Persib Bandung dalam konferensi pers virtual, Kamis 16 September 2021.

"Kita semua tahu kualitas Boaz. Dia striker berbahaya. Artinya, jika dia diturunkan sejak menit awal, kami harus memperhatikannya. Jangan sampai dia menunjukkan kepiawaiannya. Jadi, kami akan sangat mengawasi Boaz," tutur dia.

Persib Bandung Vs Borneo FC

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Duel Persib Bandung vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 33 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024, pukul 19.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024