Bek Tangguh Persib Diragukan Tampil Lawan Bali United

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers diragukan tampil melawan Bali United di pekan ketiga Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 18 September 2021. Nick Kuipers dikabarkan masih mengalami cedera di bagian paha. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Pelatih Persib, Robert Alberts, belum bisa memastikan Nick Kuipers masuk dalam starting line up di laga nanti. Keputusan tampilnya Nick ditentukan di hari pertandingan. 

"Kami belum tahu. Kami masih akan berlatih dan dia nampak positif. Saya rasa keputusan akhirnya akan diambil besok di hari pertandingan,"ujar Robert kepada wartawan, Jumat 17 September 2021. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Juru taktik asal Belanda ini enggan mengambil resiko jika harus menurunkan Nick Kuipers meski dalam kondisi cedera. Namun, sejauh ini perkembangan cederanya berangsur membaik. 

"Kami tidak mau mengambil resiko pada semua pemain. Tapi sejauh ini nampak positif dalam hal pemulihannya,"terangnya. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Menghadapi Bali United, Persib memboyong 21 pemain terbaiknya. Skuad Maung Bandung dalam kepercayaan diri tinggi karena memperoleh hasil sempurna pada dua laga terakhir. 

"Untuk saat ini kami bermain di setiap hari Sabtu yang mana waktu pemain untuk melakukan recovery terbilang cukup,"ungkap Robert. 

"Namun setelah melawan Bali United akan berbeda karena kami akan memainkan tiga pertandingan yang jarak antar laganya hanya 3-4 hari dan itu mungkin dibutuhkan rotasi,"tambah dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya