Nick Kuipers Absen Lawan Bali United, Ini Kata Kapten Persib

Kapten Persib Bandung, Victor Igbonefo.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Kapten Persib Bandung, Victor Igbonefo menyatakan kondisi timnya sudah siap tempur menghadapi Bali United di pekan ketiga Liga 1. Laga kedua tim digelar Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 18 September 2021. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Dia mengatakan bahwa kondisi fisik rekan timnya tidak mengalami masalah. Para pemain siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi meraih tiga poin. 

"Untuk pemain kita semua siap, dengan kondisi bagus untuk melawan Bali, ini pertandingan yang sangat penting karena dua tim yang punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan. Kita akan berusaha maksimal," tegas Igbonefo kepada wartawan. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Persib sendiri tengah dalam masalah jelang laga nanti. Bek andalannya Nick Kuipers terancam absen karena mengalami cedera di bagian paha. 

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Melihat situasi tersebut, Igbonefo tidak terlalu mempersoalkan. Menurut pemain kelahiran Nigeria ini, Persib memiliki kedalaman skuad yang mumpuni sehingga tidak khawatir untuk mencari pengganti Nick Kuipers. 

Igbonefo dan Nick Kuipers memang menjadi andalan Maung Bandung di lini belakang. Kolaborasi keduanya mampu membuat penyerang tim lawan kesulitan mencetak gol. 

"Seperti yang anda tahu musim ini kita punya tim yang sangat bagus dan seimbang. Kalau misalnya Nick tidak bisa bermain, masih ada pemain lain yang bagus untuk mengisi posisi itu," jelasnya. 

"Sampai sekarang, seperti kata coach, kita belum bisa tahu (Nick bermain atau tidak) sampai lihat situasi nanti. Tapi, tim semua punya kualitas yang bagus dan punya individu pemain yang berpengalaman jadi aku sangat yakin kita bisa antisipasi situasi," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya