Belum Pernah Menang, MU Benahi Penyelesaian Akhir Lawan Bhayangkara FC

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Madura United (MU) meraih hasil mengecewakan dalam dua laga terakhir di Liga 1 2021. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini harus puas meraih dua kali hasil imbang melawan Persikabo 1973 dan PSM Makassar. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Dengan hasil tersebut, Madura United menghuni peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan dua poin. Selisih empat poin dari pemuncak klasemen Liga 1, Bali United. 

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa timnya masih dalam proses. Fachrudin Aryanto cs masih butuh waktu untuk membentuk tim agar lebih baik kuat. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Pemain Madura United

Photo :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

"Saya rasa kita terus berproses dan pertandingan pertama dan kedua cukup signifikan perbedaan yang diperlihatkan dalam pertandingan secara keseluruhan,"kata RD biasa dipanggil. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Pelatih berusia 54 tahun ini melihat timnya masih memiliki kekurangan yang harus segera dibenahi. Satu di antaranya adalah penyelesaian akhir. 

Dia berharap masalah tersebut bisa teratasi di pertandingan melawan Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 September 2021. 

"Saya berharap ketenangan dalam mengeksekusi setiap peluang yang didapat di setiap pertandingan dapat diselesaikan dengan efektif pada pertandingan nanti,"katanya. 

Pada dua pertandingan terakhir, RD merasa anak asuhnya sudah tampil baik dan maksimal. Sehingga, dia tidak perlu menaikan motivasi pasukannya setelah dua kali gagal meraih kemenangan. 

"Jadi sisi motivasi tidak ada yang perlu saya ekstra memberikan itu kepada pemain. Hanya ada untuk maintenance karena sekali lagi masa persiapan kita berbeda dengan beberapa tim," terang RD. 

"Sehingga itulah yang membuat saya harus punya sifat sabar dan khusus pada perkembangan tim dari setiap pertandingan satu ke berikutnya," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya