Persebaya Dihantam PSM, Aji Santoso Ungkap Kesalahan Timnya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • instagram.com/officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya harus mengakui ketangguhan PSM Makassar di pekan ketiga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 September 2021. Persebaya takluk dengan skor akhir 1-3.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persebaya sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Jose Wilkson menit ke 19. Akan tetapi, PSM mampu mencetak tiga gol lewat Anco Jansen menit 30, '37 dan Yakob Sayuri menit 38.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku kecewa dengan kekalahan yang diderita pasukannya. Padahal, di awal pertandingan Bajul Ijo mampu mendominasi permainan

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Pertandingan hari ini kami kalah 3-1 cukup disayangkan karena sebenarnya di menit-menit awal kami sangat mendominasi dan enjoy," ujar Aji usai pertandingan. 

Pelatih berusia 51 tahun ini menyebut faktor kekalahan timnya karena para pemain melakukan beberapa kesalahan. Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan PSM hingga berbuah tiga gol. 

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

"Setelah 1-0 pemain kami lakukan kesalahan yang menimbulkan percaya diri pemain lawan. Sangat disayangkan harusnya kita lebih mendominasi permainan di babak pertama," katanya. 

Aji mengakui bek kanan menjadi titik lemah timnya di laga tersebut. Absenya Koko Ari Araya karena cedera membuat sektor tersebut menjadi sasaran Juku Eja. 

"Dengan cederanya Koko kami tidak punya banyak stok di kanan, pemain berpengalaman hanya Syaifuddin, makanya di babak kedua saya paksakan Adi main di kanan karena cadangannya pemain muda," tutur eks pelatih Arema FC ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya