Absen saat Laga Persipura Vs Persija, Andritany Demam Berdarah

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persipura Jayapura menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1. Kedua tim bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu malam WIB 19 September 2021.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Persija memulai pertandingan ini dengan bermain menyerang. Mereka coba terus memberi tekanan ke lini pertahanan Persipura melalui permainan melebar.

Sisi sayap kanan dan kiri Persija ditempati oleh Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay. Keduanya bergantian melakukan akselerasi untuk membongkar pertahanan Persipura.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Persipura coba memberi respons dengan serangan balik cepat. Tapi sama juga halnya dengan Persija, mereka sulit untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim kesulitan untuk memecah kebuntuan mereka.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Usai turun minum, tempo permainan tak banyak berubah. Kedua tim tetap menerapkan gaya bermain yang cepat dalam menyusun serangan.

Tapi gol juga tak kunjung tercipta sampai wasit meniup peluit panjang. Bagi Persija, ini adalah hasil imbang ketiga mereka di Liga 1 2021.

Sedangkan Persipura akhirnya bisa mendapatkan satu angka. Karena di dua pertandingan sebelumnya mereka menelan kekalahan.

Persipura baru punya satu poin. Itu membuat mereka tetap ada di dasar klasemen. Sedangkan Persija yang punya tiga angka ada di urutan 10.

Andritany Ardhiyasa DBD

Saat menghadapi Persipura, Persija harus tampil tanpa kiper andalannya sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa. Pemain kelahiran Jakarta, 26 Desember 1991 itu terpaksa menepi lantaran kondisi badannya sedang tidak prima, ia dinyatakan terkena demam berdarah.

“Andri mengeluhkan gangguan pencernaan disertai demam sejak malam 18 September 2021. Kami langsung melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab PCR keluar,” kata Donny Kurniawan, Dokter Persija dikutip dari situs resmi klub tersebut.

“Setelah PCR dinyatakan negatif dan melihat kondisi yang terjadi maka Andri diputuskan untuk dirujuk ke RS Premier Bintaro dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

“Dari hasil pemeriksaan Andri didiagnosa demam dengue. Ia pun langsung dirawat inap di RS Premier Bintaro,” kata dia.

Alhasil, sosok yang bertugas di bawah mistar gawang Persija dalam laga kontra Persipura adalah Adixi Lenzivio. Sementara di bangku cadangan hadir Cahya Supriadi. Andritany diprediksi pulih 100 persen pada dua minggu ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya