Tekad Salman Usai Debut Liga 1 Bersama Persija

Pemain Persija, Muhammad Salman Alfarid
Sumber :
  • Persija

VIVA – Persija Jakarta kembali memberikan debut pada para pemain mudanya di Liga 1. Kali ini, dua penggawa mudanya, Raka Cahyana Rizky dan Muhammad Salman Alfarid, yang mendapat kesempatan merasakan atmosfer kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Kedua pemain tersebut turun sebagai pengganti saat Macan Kemayoran bersua Persipura Jayapura dalam duel di Indomilk Arena, Minggu 20 September 2021.

Raka masuk pada menit ke-64 setelah menggantikan Rizki Ramdani Lestaluhu. Salman tampil sejak menit ke-81 menggantikan Rezaldi Hehanussa.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Pengalaman ini jelas sangat berharga bagi Raka dan Salman. Terlebih, mereka tampil saat Persija menghadapi lawan yang tak sembarangan.

Tak hanya bersyukur, dengan kesempatan debut di Liga 1, mereka bertekad untuk terus memperbaiki kemampuannya agar bisa terus berkontribusi untuk Persija.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

“Sangat bersyukur bisa tampil di klub besar ini. Sebelumnya saya sempat tampil juga di Piala Menpora jadi sudah sedikit memiliki pengalaman. Yang jelas saya berterima kasih kepada pelatih atas kesempatan ini. Saya ingin menampilkan permainan lebih baik lagi di kesempatan berikutnya,” ujar Salman dikutip situs resmi Persija.

“Main di tim sebesar Persija pasti bakal dapat banyak sorotan. Jadi saya harus banyak belajar dari senior agar bisa tampil dengan kemampuan terbaik,” tambahnya.

Sebelumnya, Persija memberi debut pada Alfriyanto Nico Saputro dan Radzky Syawal Ginting di pekan pertama Liga 1 kontra PSS Sleman. Di pekan berikutnya, giliran Ilham Rio Fahmi yang diturunkan pada pertandingan kontra PSIS Semarang.

Sementara itu, di laga tersebut, Persija hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Persipura. Hasil ini membuat tim asuhan Angelo Alessio baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga dan menempati posisi 10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya