Optimisme Shin Tae-yong Tanggapi Hasil Undian Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat antusias menyambut Piala AFF 2020. Dia juga berjanji bakal memberikan performa terbaik pada turnamen dua tahunan tersebut.

Profil Qatar, Lawan Perdana Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Indonesia dipastikan tergabung di Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Kepastian itu didapat usai pengundian yang dilakukan secara virtual, Selasa 21 September 2021.

Mengomentari hasil undian ini, Shin Tae-yong melihat peta persaingan sangat menarik. Terlebih, mengetahui rivalitas Indonesia dengan Vietnam dan Malaysia.

Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Satu-satunya Debutan, 5 Tim Pernah Rasakan Juara

"Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya," kata pelatih asal Korea Selatan dikutip situs resmi PSSI.

"Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” lanjut dia.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Antusiasme yang dirasakan eks pelatih Timnas Korea Selatan itu cukup wajar mengingat Piala AFF merupakan turnamen resmi pertamanya bersama skuad Garuda. Tentu, dia tak ingin debutnya tercoreng dan ingin membawa Tim Merah Putih meraih prestasi tertinggi.

Piala AFF 2020 rencananya dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Sementara, format turnamen masih belum berubah dan disamakan dengan edisi 2018. Tak ada tuan rumah tunggal di turnamen ini dan setiap tim akan mendapatkan kesempatan bermain di kandang dan tandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya