Piala AFF, Grup Indonesia Mirip dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia dihancurkan Vietnam 0-4
Sumber :
  • AFC

VIVA – Undian Piala AFF 2020 baru saja berlangsung. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Timnas Vietnam, Timnas Malaysia, Timnas Kamboja dan Timnas Laos.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Jika melihat hasil undian ini, sepertinya ada kemiripan dengan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G yang baru saja berakhir Juni 2021 lalu. Saat itu, Indonesia juga harus berada satu grup dengan Vietnam dan Malaysia.

Selain Vietnam dan Malaysia, dua tim yang satu grup dengan Skuad Garuda adalah Thailand dan Uni Emirat Arab. 

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Hasilnya, Indonesia hancur lebur saat bersua Vietnam dan Malaysia. Timnas selalu kalah dalam empat pertandingan melawan dua tim tersebut.

Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, 5 September 2019. Lalu, dalam pertemuan kedua di Stadion Nasional Bukit Jalil, Indonesia kembali takluk 0-2 pada 19 November 2019.

Hasil buruk juga diraih Indonesia saat bertemu Vietnam. Timnas takluk 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 15 November 2019. Lalu, dihajar 0-4 Vietnam saat kembali bertemu di Al Maktoum Stadium, Dubai pada 11 Juni 2021.

Tentunya, kita semua berharap hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak lagi terulang di Piala AFF. Mari doakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia!

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024