PSSI Dukung Penuh Program Shin Tae-yong Demi Penuhi Target Piala AFF

Sekjen PSSI, Yunus Nusi
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia tergabung di Grup B pada gelaran Piala AFF 2020. PSSI yakin skuad Garuda bisa lolos dari fase grup.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Menurutnya, kans Tim Merah Putih untuk melenggang ke babak selanjutnya cukup terbuka meski persaingan diprediksi cukup ketat.

Pasalnya, Grup B dihuni oleh tim kuat seperti Vietnam dan Malaysia. Namun, Kamboja dan Laos tidak boleh diremehkan begitu saja.

Pesan Menyentuh Ibunda Pratama Arhan Lihat Timnas Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-23

Demi mewujudkan target untuk lolos dan berprestasi di Piala AFF, Yunus pun menyebut PSSI bakal mendukung penuh program yang bakal diterapkan pelatih Shin Tae-yong. Induk sepakbola Indonesia itu tak ingin kejadian pada edisi 2018 di mana Tim Merah Putih tak lolos fase grup terulang.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini," kata Yunus Nusi dikutip situs resmi PSSI.

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

"PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut,” tegasnya.

Piala AFF 2020 rencananya dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Sementara, format turnamen masih belum berubah dan disamakan dengan edisi 2018. Tak ada tuan rumah tunggal di turnamen ini dan setiap tim akan mendapatkan kesempatan bermain di kandang dan tandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya