Shin Tae-yong Izinkan Pemain Tinggalkan TC dan Bela Klub di Liga 1

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus mempersiapkan timnya jelang laga melawan Taiwan di play off kualifikasi Piala Asia 2023 awal Oktober mendatang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil 36 pemain untuk menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta sejak 19 September 2021.

Kepada pemainnya, Shin Tae-yong memberikan kelonggaran untuk kembali memperkuat klubnya masing-masing saat akan bertanding di Liga 1 2021/2022. Setelah selesai bertanding, pemain bisa kembali ikut TC tim nasional.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Klub Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya menyumbangkan pemain paling banyak yakni masing-masing lima orang pemain.

"Di sela-sela TC, para pemain kami beri kesempatan untuk bergabung dengan klub mereka yang bermain di kompetisi BRI Liga 1," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong mengakui, setelah beberapa hari TC, para pemain mengalami peningkatan. Namun, ia menyatakan bakal terus memantau perkembangan para pemain.

"Kami terus memantau perkembangan pemain yang sudah tiga hari melakukan TC. Kami berharap pemain terus meningkatkan performanya," ucapnya.

Selama TC ini, Shin Tae-yong belum memberikan banyak materi latihan fisik. Durasi latihan juga tidak berlangsung lama. Hal ini menjadi maklum karena pemain sudah dalam kondisi mengikuti kompetisi.

Laga melawan Taiwan akan digelar di tempat netral. Indonesia wajib mengalahkan Taiwan agar lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya