Persipura Tanpa Pemain Asing saat Berjuang Tinggalkan Dasar Klasemen

Persipura di pekan pertama Liga 1 vs Persita
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memastikan timnya tidak akan diperkuat tiga pemain asing saat bersua Persiraja Banda Aceh di pekan keempat Liga 1, Jumat 24 September 2021.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Ketiga pemain tersebut adalah Henrique Motta, Takuya Matsunaga, dan Yevhen Bokhashvili. Mereka dipastikan absen karena masih menjalani proses pemulihan cedera.

Dengan absennya ketiga pemain tersebut, Jacksen kembali akan menurunkan komposisi pemain lokal, seperti ketika menahan imbang Persija Jakarta dipekan ketiga Liga 1.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Pemain asing masih dalam keadaan proses penyembuhan, kita besok dengan kekuatan kita full lokal seperti kemarin (lawan Persija)," kata Jacksen kepada wartawan, Kamis 23 September 2021.

Meski tanpa pemain asing, pelatih kelahiran Brasil ini tetap percaya diri dengan skuadnya. Persiapan matang telah dilakukan Mutiara Hitam demi meraih tiga poin.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Semua sudah kami rencanakan berjalan dengan baik, lancar tidak ada kendala. Tim kita sudah sampai di Bandung sejak semalam, dan sudah melakukan uji coba lapangan," terangnya.

"Kondisi anak-anak juga terlihat bugar dan sehat, tidak ada kendala. Semoga apa yang kita rencanakan dengan baik, besok bisa meraih kemenangan pertama di Liga  1 ini," sambungnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persipura, Fitrul Dwi Rustapa, sudah tidak sabar menanti laga melawan Persiraja. Dia siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi hasil maksimal.

"Mudah-mudahan semua perencanaan dan persiapannya untuk pertandingan besok berjalan dengan lancar, dan sukses meraih kemenangan yang pertama ini," ujar Fitrul.

Persipura masih belum menemukan permainan terbaiknya di musim ini. Dari tiga pertandingan, mereka baru membukukan satu poin. Raihan itu membuat mereka kini ada di dasar klasemen sementara Liga 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya