Hasil Pertandingan Persib Vs Borneo FC: Tak Ada yang Menang

Duel Persb vs Borneo Fc
Sumber :
  • Persib Bandung

VIVA – Laga menarik tersaji di pekan keempat Liga 1 2021. Persib Bandung menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk, Arena, Tangerang, Kamis 23 September 2021.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Persib mendominasi di awal pertandingan. Namun, Borneo FC lebih dulu mengancam melalui Boaz Solossa pada menit kedelapan.

Berawal dari pergerakan Terens Puhiri melalui sisi sayap. Dia berhasil lepas dari pengamatan bek sayap Persib Ardi Idrus dan langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Setelah itu, Terens melepaskan umpan kepada Boaz Solossa yang berdiri bebas. Namun, tendangan mantan pemain Persipura Jayapura itu masih bisa ditahan dengan blokir kaki dari Nick Kuipers.

Persib mendapatkan peluang pertama pada menit ke-17 melalui Wander Luiz. Hanya saja, tendangan pemain asal Brasil itu masih melambung di atas mistar gawang Borneo.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Memasuki menit ke-30, Persib semakin leluasa menguasai bola. Sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan. Salah satunya dari Esteban Vizcarra.

Gelandang naturalisasi itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Tembakannya mengarah ke gawang namun bisa ditangkap oleh kiper Borneo FC, Angga Saputro.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Persib mencoba memaksimalkan tendangan bebas. Namun, sepakan Marc Klok dari situasi bola mati masih membentur pagar pemain. Babak pertama pun berakhir dengan tanpa gol.

Di babak kedua, Persib masih mendominasi pertandingan. Pada menit ke-63, Esteban Vizcarra melepaskan umpan  terobosan kepada Wander Luiz. Tetapi tendangannya tidak sempurna dan menyamping dari gawang Borneo.

Borneo FC mendapatkan peluang emas lewat Bustos pada menit ke-66. Namun tembakannya melebar tipis dari gawang Persib.

Febri Hariyadi pun mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh di menit ke-80. Namun tembakannya tepat mengarah ke arah kiper.

Kedua klub sama-sama mendapatkan peluang emas menjelang akhir pertandingan. Namun gol tidak juga tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: M.Natsir; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Viktor Igbonefo, Supardi, Marc Klok, Vizcarra, M. Rashid, Beckham, Febri Hariyadi, Wander Luiz 

Borneo FC: Angga; Javlon, Marckho Sandi, Tahar, Wildansyah, Hendro Siswanto, J. Bustos, Davronov, Terens Puhiri, Boaz, F. Torres 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya