Makin Ganas, Bomber Persiraja Paulo Henrique Jadi Ancaman Persipura

Bomber Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique.
Sumber :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

VIVA – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, meminta anak asuhnya untuk tidak terpaku kepada bomber Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique. Menurutnya, semua pemain Persiraja patut diwaspadai. 

Hasil Liga 1: Gol Kiper Dewa United Buyarkan Kemenangan PSIS, Persita Vs Persebaya Sama Kuat

Persipura akan menghadapi Persiraja pada pekan keempat Liga 1. Duel kedua tim di berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 24 September 2021. 

"Kami melihat Persiraja, bukan cuma Paulo Henrique, mereka punya Vanja Markovic, masih ada Defri Rizki, M Isa, Redi juga cukup bagus Leo Lelis bagus dalam set piece," ujar Jacksen kepada wartawan, Kamis 23 September 2021. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Paulo Henrique memang menjadi senjata maut Laskar Rencong. Berkat penampilan impresifnya, bomber asal Brasil ini sukses menyarangkan empat gol dari tiga laga di Liga 1. 

Dengan pencapaiannya itu kini dia menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga 1. Pemain asal Brasil ini bersaing dengan penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel dan bomber Persik Kediri Youssef Ezzejjari dengan koleksi yang sama. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Mereka ada banyak pemain yang bisa jadi ancaman, kami tidak fokus pada satu figur, meskipun kita tau Paulo Henrique adalah top skor sementara tapi ada beberapa pemain lain yang bisa mengancam gawang kita,"jelasnya. 

Maka dari itu, pelatih berusia 53 tahun ini memilih untuk fokus terhadap sistem penyerangan Persiraja dan celah di lini belakang lawan yang bisa dimanfaatkan. 

"Tidak ada instruksi khusus, untuk satu pemain, tetapi dengan secara umum, saya rasa sistem itu lebih mudah untuk memahami dan kita tetap bisa melakukan hal yang sama,"ungkapnya. 

Persipura belum mengemas kemenangan dalam tiga laga Liga 1. Mutiara Hitam terpuruk di posisi 17 dengan satu poin. Sedangkan Persiraja ada di posisi ke-14 dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya