Sukses Redam Barito Putera, Apresiasi Pertahanan Tira Persikabo

Pertandingan Barito Putera vs Tira Persikabo
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Tira Persikabo memenangkan pertandingan pekan keempat Liga 1 2021/2022 menghadapi Barito Putera. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis 23 September 2021, mereka menang tiga gol tanpa balas.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko meminta anak asuhnya tidak lengah meski ini adalah kemenangan pertama mereka di Liga 1. Sebab, masih ada momen di mana Barito Putera mampu merepotkan mereka.

"Tiga poin pertama kami, tapi tidak boleh lengah. Di babak pertama ada momen Barito membahayakan kami, tapi bersyukur pemain bertahan bisa mengatasinya," kata Igor dalam konferensi pers usai pertandingan.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Selain kemenangan perdana, ini juga jadi clean sheet pertama Tira Persikabo di Liga 1 musim ini. Apresiasi dilayangkan kepada para pemain bertahan mereka yang mampu meredam Barito Putera.

"Dengan hasil hari ini, pemain bertahan kita bagus dan kompak. Ini bisa meningkatkan mental pemain bertahan kami, termasuk kiper sebelum kami menghadapi Persib," imbuhnya.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Barito Putera Bagus di Babak Pertama

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menyebut anak asuhnya sudah bermain bagus pada babak pertama. Namun semuanya jadi berubah ketika Tira Persikabo mencetak gol pertama.

Di pengujung babak pertama, Tira Persikabo berhasil unggul lewat eksekusi penalti Ciro Alves. Lalu dua menit babak kedua berjalan, Dimas Drajad menambah keunggulan.

Derita Barito Putera semakin bertambah pada menit 59. Karena Ciro Alves berhasil menambah keunggulan Tira Persikabo dalam pertandingan ini.

Ini adalah kekalahan ketiga Barito Putera di Liga 1 2021. Memainkan empat pertandingan, mereka baru punya satu poin hasil imbang melawan Borneo FC.

"Ini situasi kurang bagus karena kami kalah lagi. Babak pertama kami sudah bagus, tapi gol penalti mereka memengaruhi para pemain. Kalah tiga kali cukup memukul kami," tutur pria yang akrab disapa Djanur.

Djanur mengatakan evaluasi harus dilakukan saat ini. Penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah yang mesti dibenahi karena banyak peluang yang tak bisa menjadi gol.

"Yang pasti di sisi penyelesaian akhir akan kami evaluasi. Karena kami punya banyak peluang dan tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya