Indonesia Kalahkan Singapura di Kualifikasi Piala Asia Wanita

Timnas Wanita Indonesia menghadapi Singapura
Sumber :
  • instagram.com/pssi

VIVA – Timnas Wanita Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Bermain di Stadion Central Republican, Dushanbe, Tajikistan, Jumat malam WIB 24 September 2021, skuad asuhan Rudy Eka Priyambada menang 1-0.

Shin Tae-yong: Saya Stress

Indonesia berhasil unggul cepat pada pertandingan ini. Pada menit keempat, Baiq Aminatun Shalihah berhasil memaksa kiper Singapura, Noor Kusumawati memungut bola dari dalam gawangnya.

Baiq Aminatun menyambut umpan sepak pojok dengan sundulan. Dia berhasil memenangkan duel udara meski ada pemain lawan yang melakukan penjagaan.

Membahayakan, AFC Bongkar Senjata Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Indonesia bisa menguasai jalannya pertandingan kali ini. Operan-operan pendek yang diterapkan oleh Helsya Maeisyaroh dan kawan-kawan membuat Singapura sulit keluar dari tekanan.

Sayangnya, di sisa waktu babak pertama, Indonesia yang dominan dalam penguasaan bola tak berhasil menambah keunggulan. Skor 1-0 tetap bertahan sampai wasit meniup peluit tanda istirahat.

10 Pemain Senior Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23

Usai turun minum, Indonesia masih menerapkan permainan dominasi penguasaan bola. Umpan-umpan terobosan di garis akhir penyerangan coba lebih sering dilakukan.

Beberapa kali peluang tercipta untuk Indonesia. Tapi, penyelesaian akhirnya masih belum maksimal, sehingga pertandingan ini berakhir dengan kedudukan 1-0.

Kemenangan ini menjadi penting bagi Indonesia. Karena mereka cuma butuh hasil imbang saja saat menghadapi Singapura pada pertemuan kedua Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita.

Indonesia dan Singapura adalah dua kontestan dari Grup C. Karena dua sisanya, Irak dan Korea Utara memilih mundur dengan alasan pandemi COVID-19. Untuk lolos ke putaran final Piala Asia Wanita, cuma diambil juara grup.

Susunan Pemain

Singapura: Noor Kusumawati Rosman; Nur Syazwani Ruzi, Nurhidayu Naszri, Stephanie Gigette, Fatin Aqillah Ridzwan, Nur Farhanah Ruhaizat, Lim Li Xian (Dorcas Chu 46'), Danelle Tan (Nicole Lim 88'), Nur Izzati Rosni, Ernie Sulastri, Venetia Lim.

Indonesia: Fani; Sabrina Mutiara Ribowo (Rani Mulyasari 82'), Vivi Oktavia Riski, Tia Darti Septiawati, Nurhayati (Shalika Aurelia 46'), Ade Mustikiana Oktafiani, Safira Ika Putri, Zahra Muzdalifah, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus (Insyafadya Salsabillah 82'), Baiq Amiatun Shalihah (Firanda 67').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya