PSSI Syukuri Kemenangan Timnas Wanita, Ingatkan Perjuangan Belum Usai

Timnas wanita Indonesia rayakan gol melawan Singapura.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Timnas Wanita Indonesia selangkah lagi lolos ke Piala Asia Wanita untuk kali pertama sejak 1989. Garuda Pertiwi sukses memenangkan duel pertama kontra Timnas Singapura dengan skor tipis 1-0, Jumat 24 September 2021.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Tampil di  Stadion Central Republican, Dushanbe, Tajikistan, gol kemenangan Indonesia lahir di menit 4. Baiq Aminatun Shalihah berhasil memaksa kiper Singapura, Noor Kusumawati memungut bola dari dalam gawangnya.

Baiq Aminatun menyambut umpan sepak pojok dengan sundulan. Dia berhasil memenangkan duel udara meski ada pemain lawan yang melakukan penjagaan.

Markas Bali United Jadi Opsi Pemusatan Latihan Tim Wanita Indonesia U-17

Dengan kemenangan ini Garuda Pertiwi selangkah lagi lolos ke putaran final Piala Asia 2022 yang akan digelar di India. Hal ini disyukuri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Alhamdulillah pada leg pertama ini kami meraih kemenangan atas Singapura. Semoga di leg kedua para pemain tetap fokus dan bisa meraih kemenangan,”  kata pria yang akrab disapa Iwan Bule dilansir situs resmi PSSI.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

“PSSI tentu mendukung penuh program untuk timnas wanita Indonesia. Kami berharap tim ini dapat lolos ke Piala Asia 2022 mendatang,” lanjutnya.

Indonesia akan kembali menghadapi Singapura, Senin 27 Agustus 2021. Tempat dan waktu pertandingan sama dengan pertemuan pertama.

Indonesia tinggal butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Asia Wanita 2022. Indonesia dan Singapura adalah dua kontestan dari Grup C. Karena dua sisanya, Irak dan Korea Utara memilih mundur dengan alasan pandemi COVID-19.

Sejauh ini enam tim sudah memastikan lolos ke putaran final. Mereka adalah India, Jepang, Australia, China, Korea Selatan dan Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya