Pembukaan Liga 2, Persis Solo Siap Permalukan Klub Atta Halilintar

Persis Solo uji coba di Stadion Manahan
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Persis Solo berhadapan dengan AHHA PS Pati di laga pembuka grup C. Laga ini juga sebagai laga pembuka Liga 2 2021/22 di Stadion Manahan Solo. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Sesuai agenda, kick-off dmulai pukul 18.30 WIB, Minggu 26 September 2021. Kedua tim telah melakukan persiapan matang untuk mengarungi kompetisi yang sempat tertunda lantaran dampak pandemi COVID-19 itu.

Pelatih Persis Solo, Eko Purjianto mengatakan bahwa skuad tim yang berjuluk Laskar Samber Nyawa telah siap untuk bertanding pada laga pembuka melawan tim PSG Pati. Berbagai persiapan seperti latihan strategi, teknik serta menganalisa kekuatan telah dilakukan sepekan terakhir. Persis Solo mendapatkan keuntungan sebagai tim tuan rumah dalam laga itu.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Minggu ini tim banyak latihan taktik dan siap untuk melakoni laga perdana melawan AHHA PS Pati. Tentu ada motivasi yang tinggi untuk tim karena main di home (kandang) dan pemain siap kerja keras untuk hasil terbaik buat Persis. Kita tidak boleh lengah, tidak hanya PSG Pati, semua tim di grup patut diwaspadai,” ujar Eko dalam sesi jumpa pers daring melalui Zoom, Sabtu 25 September 2021.

Untuk menyambut perhelatan ajang Liga 2 Grup C, klub milik Kaesang Pangarep itu telah melakukan berbagai uji coba untuk mengasah kemampuan dan kekompakan tim dalam bertanding. Hasil yang diraih dalam laga uji coba itu pun cukup bagus sehingga dapat menambah optimisme penggawa demi hasil di pertandingan besok.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Dari segi teknis kita siap, beberapa kali sudah melakukan uji coba dan semoga ketika pertandingan nanti hasilnya bagus juga,” harapnya.

Mengenai kondisi pemain, terdapat beberapa pemain Persis Solo yang mengalami cedera, namun kondisi para pemain tersebut sudah berangsur pulih. Sedangkan secara umum, kondisi skuad siap untuk turun melakoni partai perdana Liga 2.

"Dari semua pemain Persis, ada dua tiga pemain yang cedera tapi kondisinya berangsur pulih. Yang lain sudah siap bertanding,” ucapnya.

Seperti diketahui dalam tiga partai perdana Liga 2 yang dijalani Persis Solo sebelumnya, Persis Solo sukses menuntaskan pertandingan dengan dua kali menang yakni saat melawan PPSM Magelang (3-1) di Liga 2 2017 dan kontra Semen Padang (3-0) saat Liga 2 2018.

Sementara di edisi Liga 2 terakhir, yakni pada 2019 silam Persis Solo ditahan imbang Mitra Kukar tanpa gol saat laga perdana.

Laga antara Persis versus klub milik Atta Halilintar ini akan menjadi perjumpaan perdana kedua tim. Bermain di kandang pada laga pembuka kompetisi memunculkan tekanan bagi tim. Namun, Coach Eko menekankan bahwa tekanan itu harus diantisipasi agar bisa menampilkan permainan terbaik di pertandingan esok hari.

“Pressure paasti ada dan kita harus antisipasi itu. Yang pasti kita siap memberikan yang terbaik buat Persis di pertandingan hari Minggu nanti melawan AHHA PS Pati," kata dia.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya