Waktunya Pemain Muda Persija Ambil Peran

Pemain Persija, Alfriyanto Nico
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio yakin betul dengan kemampuan para pemain muda. Hal itu ditunjukkan saat menghadapi Persela Lamongan dalam pekan keempat Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat malam WIB 24 September 2021.

Rahasia di Balik Performa Menawan 2 Pemain Persija Alfriyanto Nico dan Ferrari

Salah satu pemain muda Persija, Alfriyanto Nico membayar lunas kepercayaan sang pelatih. Dia menyumbangkan satu gol dalam pertandingan yang mereka menangkan dengan skor 2-1.

Ini jadi kemenangan perdana Persija di Liga 1 2021/2022. Setelah pada tiga pertandingan sebelumnya, hasil imbang selalu jadi hasil pertandingan mereka.

3 Kesalahan yang Tak Boleh Diulangi Timnas Indonesia U-20 Lawan Suriah

Bukan cuma Nico yang dipercaya turun melawan Persela. Taufik Hidayat ada di lini depan untuk menggantikan peran Riko Simanjuntak yang absen karena cedera.

Muhammad Ferrari dan Ilham Rio Fahmi dipercaya turun sebagai pemain pengganti. Dan masih banyak sederet pemain berusia muda di bangku cadangan.

Hujan Gol, Ini 5 Pemain Persija Jakarta Tampil Gemilang saat Hancurkan Dewa United

Alessio menegaskan, kepercayaan dia kepada pemain muda bukannya tanpa alasan. Justru menurutnya, mereka semua memiliki peran penting dalam skuad saat ini.

"Bagi kami sangat penting pemain muda yang ada sekarang. Saya percaya kepada mereka karena mereka memiliki potensi untuk berkembang lebih baik lagi," kata Alessio.

Sebagai juru taktik, tugasnya adalah memberi bimbingan kepada para pemain muda. Dia juga meminta bantuan kepada pemain senior untuk mengarahkan sang junior.

"Saya coba membimbing mereka termasuk meminta bantuan dari pemain senior supaya tidak ragu untuk bermain di tim utama agar lebih baik lagi," imbuhnya.

Terkait dengan pertandingan berikutnya melawan Persita Tangerang, Alessio tak bisa bicara banyak soal pemain muda. Dia masih akan melakukan evaluasi lebih dulu.

Kemenangan atas Persela menjadi modal bagus bagi Persija. Saat ini mereka ada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan enam poin.

Persita memang bukan lawan mudah untuk dikalahkan, tapi kepercayaan diri Macan Kemayoran sudah kembali dan siap untuk meneruskan performa terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya